Gelora Penerus Sang Pencerah

Informasi dan Wawasan Bagus

Penggunaan kayu saat ini sudah mengalami berbagai inovasi. Tidak hanya untuk mebel, kayu bisa dijadikan sebagai peralatan makan. Di antaranya ada berbagai peralatan makan yang terbuat dari kayu. Seperti sendok, piring, mangkok, hingga tatakan gelas. Bahan yang dibuat pun juga menggunakan berbagai macam jenis kayu. Dan juga bentuk dan ukuran serta harga dari tatakan gelas kayu ini beragam.

Harga Tatakan Gelas Kayu Berdasarkan Bahan Bakunya

Tatakan gelas kayu merupakan sebuah benda yang sangat penting. Harga tatakan gelas kayu di pengrajin tatakan kayu pun beragam. Berikut ini adalah harga dari tatakan gelas kayu.

1. Tatakan Gelas Dari Kayu Pinus

Untuk tatakan gelas kayu yang dibuat dari kayu pinus ini memiliki harga yang cukup murah. Yaitu sekitar Rp. 4.000 per buah.

2. Tatakan Gelas Dari Kayu Jati

Berbeda lagi dengan yang terbuat dari jati. Harganya sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp. 7.500 per buah. Harga itu untuk ukuran kecil. Berbeda lagi dengan yang berbentuk hexagon. Yaitu sekitar Rp. 45.000. Bentuk dari tatakan gelas segi delapan ini besar. Cukup untuk dua hingga tiga gelas. Harga ini sama dengan tatakan gelas yang berbentuk seperti batang pohon. Hal ini tentu membuat harga gelas kayu dari sedikit lebih mahal karena bahan bakunya.

Kerajinan tatakan kayu aren, sumber ig handicraft_aren

Kerajinan tatakan kayu aren, sumber ig @handicraft_aren

3. Tatakan Gelas Dari Kayu Mahoni

Untuk bahan dari kayu mahoni setidaknya lebih murah dari yang dibuat dari kayu jati. Yaitu sekitar Rp. 6.000 per buah.

4. Tatakan Gelas Dari Kayu Beech Insulated

Tatakan gelas kayu ini merupakan tatakan yang memiliki fungsi yang beragam. Selain menjadi tatakan gelas, juga bisa menjadi tempat untuk meletakkan buah. Harga dari tatakan gelas ini sekitar Rp. 24.000.

5. Tatakan Gelas Motif Batik

Tatakan gelas ini tentu saja semakin menambah keindahan ketika disajikan. Harga dari tatakan gelas ini adalah sekitar Rp. 40.000.

Harga Tatakan Gelas Kayu Berdasarkan Bentuknya

Selain di atas, ada juga berbagai bentuk tatakan gelas yang memiliki bentuk yang unik. Di antaranya ada tatakan gelas kayu yang berbentuk hewan. Harganya sekitar Rp. 11.000 hingga Rp. 22.000. Ada juga tatakan gelas yang bisa disesuaikan sendiri. Misalnya untuk tatakan gelas custom nama yang memiliki harga Rp. 13.000. Selain itu, ada juga yang berbentuk seperti batang pohon yang dipotong. Harga dari tatakan gelas kayu unik ini adalah sekitar Rp. 40.000

Fungsi Tatakan Gelas

Setelah mengetahui berbagai macam jenis tatakan gelas beserta harganya. Anda juga harus mengetahui fungsi dari menggunakan tatakan gelas. Salah satu fungsi tatakan gelas yang terbuat dari kayu ini adalah memudahkan dalam membawa gelas. Jika gelas tersebut tidak memiliki pegangan dan airnya panas, maka Anda bisa menggunakan tatakan gelas. Selain itu, tatakan gelas juga berfungsi untuk mencegah noda minuman tidak membekas di meja. Tatakan gelas juga disediakan ketika Anda berada di rumah makan atau di café.

Semoga informasi mengenai tatakan gelas bisa bermanfaat buat civitas UMY dan masyarakat pada umumnya. Mari di bulan ramadhan ini terus kita tingkatkan semangat untuk menuntut ilmu ya. Ada banyak hal menarik di luar sana yang menarik untuk kita pelajari dan telaah. Jika anda dari luar kota dan sedang di Jogja ingin pergi ke toko kerajinan yang menjual tatakan kayu, menyewa mobil Innova rasanya bisa menjadi ide yang menarik. Semangat dan tetap fastabiqul khairat.

Categories: Kerajinan

About Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.

PROFIL AKU

Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.


Popular Posts

Tips Memilih Rental

Yogyakarta memang kota dengan segudang potensi yang ada. Mulai dari ...

5 Tips Liburan Ke Jo

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi ...

Inilah 7 Tips Wisata

Berbelanja oleh-oleh merupakan hal yang biasa ketika Anda berwisata. Selain ...

4 Langkah Mengembang

Salah satu jenis bisnis yang dapat jadi bahan pertimbangan orang-orang ...

Wisata Sejarah di Ko

Kota Tua Ampenan di Lombok, merupakan salah satu dari 43 ...