Gelora Penerus Sang Pencerah

Informasi dan Wawasan Bagus

Saat ini ada banyak jasa penyedia rental mobil secara online. Mereka mempromosikan tempat kerjanya secara masif lewat internet dengan berbagai macam media. Ada yang melalui media website dengan optimasi mesin pencarian atau SEO, ada yang menggunakan jalur sosial media seperti facebook, twitter, pinterest, instagram dan yang lainnya. Ada juga yang menggabungkan antara website dan sosial media. Namun dalam marketing online, ada hal yang menjadi masalah, yaitu tentang validitas dan kredibilitas jasa rental mobil tersebut. Maka terkadang dibutuhkan terjun langsung ke lokasi untuk memastikannya.

Mengecek baik buruknya rental mobil hingga ke lokasi kerja mereka diperlukan manakala kita ingin meminjam mobil dalam jumlah yang banyak atau meminjam mobil untuk tamu yang penting. Untuk itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat menilai tempat rental mobil di tempat kerja mereka, diantaranya bisa Anda baca dalam ulasan kami dibawah ini.

Cara Mengecek Kredibilitas Rental Mobil saat di Kantor Mereka

Ilustrasi mobil rental yang bagus, sumber unsplash

Armada mobil

Cobalah datang diwaktu pagi hari. Pada kesempatan itu apakah ada armada mobil yang banyak ditempat tersebut. Bisa jadi memang mobil di tempat rental mobil tersebut penuh terpakai semua, namun jika kita beruntung bisa melihat mobil yang ada, kita bisa melihat kondisinya. Jika kondisinya baik, maka kemungkinan besar mreka merawat mobil dengan baik. Namun jika menemui mobil yang kelihatan kusam tak terawat lebih dari satu, kami tidak merekomendasikan meminjam di tempat sepert ini.

Bentuk bangunan

Rental mobil yang sudah terpercaya secara alami akan mendapatkan banyak pelanggan. Normalnya sebagian dari dana yang mereka dapatkan akan dialokasikan untuk kantor kerja. Maka hal pertama yang bisa kita cek dari rental mobil adalah bentuk bangunan kantor mereka. Jika kantor mereka bagus dan bersih artinya mereka memiliki cukup dana untuk menjaga kantor, sehingga bisa jadi acuan bahwa banyak orang yang puas dengan layanan mereka.

 

Kesiapan menyambut klien

Salah satu ciri jasa rental mobil itu profesional atau tidak dengan melihat kesiapan mereka menerima tamu. Jika jarang menerima tamu, maka begitu ada tamu mereka akan gelagapan sendiri. Untuk itu cobalah datang dan lihat kesiapan karyawan mereka menyambut tamu yang ada. Boleh juga jika mau membaca tips lain ini dari kami ini juga jika berkenan.

Isuzu long elf, salah satu favorit mobil rental, sumber instagram

Isuzu long elf, salah satu favorit mobil rental, sumber instagram

Faktor dokumen peminjaman

Saat kita pergi ke lokasi rental mobil, adanya dokumen peminjaman yang lengkap akan membuat kita tambah yakin bahwa mereka well prepare. Kita bisa melihat apakah nota yang mereka pakai nota resmi ber kop perusahaan mereka atau bukan. Buku untuk menulis sekedar buku biasa atau sudah di branding. Jika semua dokumen sudah bercirikan perusahaan, artinya mereka serius menggarap bisnis rental mobil mereka itu.

Nah, dari 4 hal diatas semoga bisa bermanfaat dalam menilah tingkat profesionalisme jasa rental mobil saat kita berkunjung langsung ke lokasi.  Oh ya, jangan sampai salah memilih tempat rental mobil yang bagus dan berkualitas ya, kasihan orang yang akan naik mobil tersebut. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi segenap civitas akademika UMY dan yang lainnya. Terimakasih banyak sudah menyimak blog ini.

Categories: Tips Bermanfaat

About Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.

PROFIL AKU

Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.


Popular Posts

Tips Memilih Rental

Yogyakarta memang kota dengan segudang potensi yang ada. Mulai dari ...

5 Tips Liburan Ke Jo

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi ...

Inilah 7 Tips Wisata

Berbelanja oleh-oleh merupakan hal yang biasa ketika Anda berwisata. Selain ...

4 Langkah Mengembang

Salah satu jenis bisnis yang dapat jadi bahan pertimbangan orang-orang ...

Wisata Sejarah di Ko

Kota Tua Ampenan di Lombok, merupakan salah satu dari 43 ...