Gelora Penerus Sang Pencerah

Informasi dan Wawasan Bagus

Balik lagi di artikel Gelora Penerus Sang Pencerah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana langkah mudah untuk memulai bisnis rental mobil.

Saat ini banyak sekali orang membutuhkan kendaraan beroda 4 untuk mata pencarian utama. Salah satunya adalah driver mobil. Apalagi sekarang, sebagian orang lebih suka untuk memesan mobil online dibandingkan menggunakan transportasi umum. Selain itu, banyak sekali orang yang membutuhkan mobil untuk digunakan pada acara penting, seperti mobil untuk pengantin ataupun mobil untuk liburan.

Penyedia layanan sewa mobil juga sebagai salah satu alternatif bagi yang tidak memilikinya namun berencana liburan bersama keluarga besar. Dari hal tersebut tentu menjadi peluang bisnis untuk membuka usaha rental mobil.

Dan terlebih lagi jika daerah anda terdapat banyak objek wisata, tentu menambah peluang yang lebih besar bagi anda untuk membuka usaha rental mobil. Dan tunggu apalagi dengan kondisi yang strategis seperti itu anda haru langsung memulainya, sebelum anda memiliki banyak pesaing di jasa rental mobil.

Langkah-langkah Memulai bisnis Rental Mobil Tanpa Ribet

Bisnis rental mobil bisa dibilang mudah-mudah susah. Tak bisa disangkal untuk membuka bisnis rental mobil memang memakan biaya yang tak sedikit. Berikut cara mudah menangani usaha rental mobil dengan mudah :

1. Memilih mobil yang paling banyak diminati

Rental Hiace Jogja Pilihan Mobil Jasa Rental

Pilihan Mobil Jasa Rental

Untuk memulai membuka bisnis rental mobil tentu harus menyediakan beberapa tipe mobil sebelum disewakan. Sebelum membeli mobil sebaiknya mencari informasi jenis mobil yang paling sering diminati oleh pelanggan di daerah anda. Pada umumnya mobil yang disediakan yaitu jenis mobil MPV karena dapat memuat cukup banyak orang.

Kebanyakan orang menyewa mobil untuk bepergian bersama keluarga berkunjung ke destinasi wisata ataupun acara penting. Biasanya mobil yang paling diburu di rental mobil seperti Innova, Gran Max, Avanza, dan Xenia.

Setelah selesai menentukan jenis mobil yang diharapkan maka setelah itu menentukan harga sewa untuk tipe mobil tersebut. Tentunya harga yang dipatok tidak dipukul rata, akan tetapi berdasarkan dengan harga beli mobilnya.

Baca Juga : 4 Langkah untuk Mengembangkan Bisnis Rental Mobil

2. Hindari Membeli Mobil Bekas

Rental Hiace Jogja Mobil Bekas

Mobil Bekas

Mengapa demikian? Memang membeli mobil bekas lebih murah dari harga beli mobil yang baru namun sebetulnya jika dihitung-hitung kembali pengeluaran nya akan sama besarnya dengan membeli mobil baru.

Mobil bekas tentu butuh lebih banyak untuk melakukan perawatan dan lain sebagainya. Karena mobil yang bekas pasti ada komponen yang perlu diperiksa. Hal tersebut tentu juga mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Dengan membeli mobil baru tentu bisa menjaga dan merawat dengan baik. Dan tentu saja komponen mobilnya sudah terjamin kualitasnya terjaga masih baru. Dengan begitu biaya perbaikan akan berkurang dan mengurangi kemungkinan mengganti komponen.

Jasa rental mobil dengan menyediakan armada baru dan bersih tentu menjadi nilai tambah bagi pelanggan. Dan tentu bisa menjadikan poin tambahan pada saat promosi di publik. Dengan begitu ada kemungkinan untuk mereka untuk memakai jasa rental mobil anda lagi karena puas dengan layanannya.

3. Membuat Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil

Rental Hiace Jogja Syarat dan Ketentuan yang Jelas

Syarat dan Ketentuan yang Jelas

Memulai bisnis rental mobil mempunyai risiko besar seperti mobil dibawa kabur dan tidak dikembalikan. Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya menetapkan syarat dan ketentuan sewa mobil yang ketat dan jelas. Biasanya jasa rental mobil akan meminta kartu identitas penyewa untuk ditahan seperti KTP, SIM, atau tanda pengenal lainnya.

Selain itu, ada perlunya juga untuk membuat daftar perjanjian kedua belah pihak dengan tanda tangan penyewa. Selain itu, perlu juga membuat ketentuan mobil dengan detail jika ada keterlambatan pengembalian mobil dengan taraf dendanya.

Dengan begitu anda maupun pelanggan sama-sama memiliki kepercayaan agar sesuatu kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi, meskipun terjadi anda punya pegangan untuk bisa dipertanggung jawabkan ke pihak berwenang.

Jadi itulah beberapa langkah mudah untuk memulai bisnis rental mobil. Untuk menghindari kerusakan mobil karena kecelakaan, terkena bencana alam ataupun hilang maka hendaknya mendaftarkan mobil tersebut ke pihak asuransi. Jangan lupa langkah terakhir untuk mempromosikan jasa layanan sewa mobil ke teman terdekat, sosial media, maupun website sehingga khalayak umum bisa mengetahuinya.

Sekian artikel kami, untuk bertanya lebih lanjut mengenai bisnis, anda bisa bisa menghubungi sewa hiace jogja karena sudah terpercaya dan terjamin layanannya untuk sewa mobil. Khususnya sewa mobil di daerah jogja.

Categories: Transportasi

About Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.

PROFIL AKU

Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.


Popular Posts

Tips Memilih Rental

Yogyakarta memang kota dengan segudang potensi yang ada. Mulai dari ...

5 Tips Liburan Ke Jo

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi ...

Inilah 7 Tips Wisata

Berbelanja oleh-oleh merupakan hal yang biasa ketika Anda berwisata. Selain ...

4 Langkah Mengembang

Salah satu jenis bisnis yang dapat jadi bahan pertimbangan orang-orang ...

Wisata Sejarah di Ko

Kota Tua Ampenan di Lombok, merupakan salah satu dari 43 ...