Gelora Penerus Sang Pencerah

Informasi dan Wawasan Bagus

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi sebagian masyarakat Indonesia, khususnya daerah ibukota Jakarta. Masyarakat ingin bersantai menikmati liburannya sembari menghilangkan rasa pegal dan suara bising yang ada di Jakarta. Untuk itu, berbagai persiapan dan keperluan selama berlibur di Jogja juga perlu disiapkan sebaik mungkin. Anda mungkin dapat menghemat biaya liburan ke Jogja dari Jakarta jika dipersiapkan dengan matang. Dengan begitu, Anda akan menikmati suasana liburan di Jogja dengan rasa nyaman dan sangat puas. Liburan dengan biaya murah dan terjangkau sudah pasti menjadi dambaan bagi setiap orang. Apalagi bagi masyarakat ibukota, mereka pasti ingin mendapat biaya liburan ke Jogja dari Jakarta dengan harga yang murah.

Adapun cara mendapatkan biaya liburan ke Jogja dengan harga murah, yaitu :

1. Memilih Penginapan Yang Tepat

Mencari penginapan yang tepat dan murah menjadi langkah pertama saat Anda sudah tiba di Jogja. Anda harus mampu menghemat biaya liburan ke Jogja dari Jakarta dengan baik agar liburan terasa nyaman dan dapat dinikmati. Pilihlah penginapan yang menawarkan harga dengan estimasi biaya kisaran Rp 60.000 – Rp 100.000 per malamnya.

2. Pilihlah Alat Transportasi Wisata Yang Murah

Jika Anda ingin menghemat biaya selama liburan di Jogja, maka pilihlah jasa transportasi yang murah seperti Bus Rapid Trans atau dikenal dengan Trans Jogja. Akan tetapi, saking banyaknya tempat wisata yang ada di Jogja, ada beberapa tempat yang tidak dapat terjangkau oleh bus tersebut. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda menyewa kendaraan berupa motor ataupun mobil rental. Biaya sewanya pun juga cukup terjangkau untuk dinikmati berkeliling wisata Jogja.

Bangunan museum benteng Vredeburg Yogyakarta, Salah satu destinasi wisata murah di Jogja, sumber ig denmaspopo

Bangunan museum benteng Vredeburg Yogyakarta, Salah satu destinasi wisata murah di Jogja, sumber ig @denmaspopo

3. Carilah Makanan Yang Paling Murah

Biaya liburan ke Jogja dari Jakarta tentu akan sangat menghabiskan biaya yang banyak. Akan tetapi, Anda dapat mengatasinya dengan cara mencari makanan yang murah serta menyehatkan selama berlibur. Belilah makanan yang terdapat di angkringan serta terkenal murah dan merakyat. Jika Anda ingin mencoba wisata kuliner yang murah, maka cobalah makan gudeg. Anda dapat menemukan gudeg murah di pagi hari sepanjang jalan Malioboro.

4. Memilih Destinasi Wisata Yang Murah

Dari sekian banyaknya tempat wisata yang ada di Jogja, Anda perlu memilih wisata yang tergolong dengan harga murah untuk dinikmati. Keraton Jogja, Museum De Mata, Taman Sari, dan lain-lain merupakan salah satu contoh destinasi wisata yang tergolong murah. Bahkan tugu muda di Jogja dapat dikunjungi secara gratis untuk sekedar mengambil foto dan menikmati keindahan saat malam hari. Dengan begitu, Anda dapat lebih berhemat saat berlibur di Jogja.

5. Lakukan Belanja Hemat

Tak dapat dipungkiri bahwa membawa oleh-oleh selama berlibur untuk sahabat dan keluarga terdekat menjadi kesenangan tersendiri. Estimasi biaya liburan ke Jogja dari Jakarta juga perlu diperhitungkan dari segi oleh-olehnya. Anda pasti ingin membawa oleh-oleh yang murah namun tetap berkesan dan berkualitas bagi keluarga. Salah satu pusat oleh-oleh yang terkenal di Jogja adalah pasar Malioboro yang ada di sepanjang jalan Malioboro. Harga-harganya pun sangat murah dan terjangkau sesuai budget liburan yang Anda miliki.

Jika ingin liburan murah di Jogja, kami tidak merekomendasikan memakai jasa travel agen wisata Jogja. Karena biasanya harga dari jasa paket wisata sudah ditambah laba yang ingin mereka ambil. Anda harus tetap hati-hati dalam mengelola keuangan lho. Agar tidak nombok pas kembali ke Jakarta, he he. Semoga bermanfaat untuk civitas UMY yang berasal dari Jabodetabek yah. Trimakasih, jazakumullah khair.

Categories: Wisata

About Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.

PROFIL AKU

Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.


Popular Posts

Tips Memilih Rental

Yogyakarta memang kota dengan segudang potensi yang ada. Mulai dari ...

5 Tips Liburan Ke Jo

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi ...

Inilah 7 Tips Wisata

Berbelanja oleh-oleh merupakan hal yang biasa ketika Anda berwisata. Selain ...

4 Langkah Mengembang

Salah satu jenis bisnis yang dapat jadi bahan pertimbangan orang-orang ...

Wisata Sejarah di Ko

Kota Tua Ampenan di Lombok, merupakan salah satu dari 43 ...