Gelora Penerus Sang Pencerah

Informasi dan Wawasan Bagus

Museum adalah suatu tempat penyimpanan benda bersejarah yang biasa dikunjungi oleh anak sekolah. Itu dikarenakan untuk mengenalkan kepada anak sekolah tentang benda-benda bersejarah. Namun sekarang sudah ada museum yang tidak diisi dengan benda peninggalan sejarah. Museum ini hanya ada di jogja dan berdiri sejak tahun 2013 silam. Nama dari museum ini adalah museum de mata Jogja tentunya. Museum ini memperlihatkan gambar tiga dimensi yang indah dan juga menarik perhatian bagi yang melihatnya. Jika Anda berminat bisa datang ke Jogja yang terletak di Jl Veteran, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi wisata museum yang berada di tengah kota, membuat anda sangat mudah dalam menemukannya. Namun jika tidak ingin repot, meminjam mobil Fortuner di Jogja dan pergi kesana juga opsi yang menarik untuk dilakukan. Nah, ada beberapa fasilitas yang sudah di sediakan oleh pihak museum. Berikut ini daftar fasilitas dari museum de mata jogja :

Fasilitas Yang Ada Di Museum De Mata Jogja

Fasilitas itu adalah hal terpenting saat liburan, bagai mana tidak jika tidak ada fasilitas pasti liburan Anda akan terasa kurang. Oleh karena itu berikut ini adalah daftar fasilitas yang ada di museum de mata Jogja :

1. Sudah Disediakan Wifi

Wifi di zaman sekarang yang sudah canggih sangat dibutuhkan sekali, apa lagi untuk hal berlibur. Berlibur tidak akan lengkap bukan jika tidak mengabadikannya dengan kamera di hp Anda?. Oleh karena itu museum sudah menyediakan sarana wifi disekitar museum. Karena setelah Anda mengabadikan foto Anda, bisa langsung upload di media sosial Anda bukan? Media sosial seperti fb, instagram dan lain sebagainya.

Berfoto di Museum De Mata Jogja, sumber ig @dellasuzura

Berfoto di Museum De Mata Jogja, sumber ig @dellasuzura

2. Kantin

Setelah semua aktivitas dijalani, Anda bisa beristirahat di kantin terdekat museum. Anda bisa bersantai dengan keluarga hanya untuk sekedar minum dan makan-makan ringan. Setelah itu, Anda juga bisa manfaatkan Wifi untuk upload hasil hunting foto yang Anda lakukan disekitar museum.

3. Toilet

Sudah ada toilet juga yang letaknya tidak jauh dari museum, fasilitas seperti ini juga sama pentingnya dengan yang lain. Anda tidak usah Khawatir lagi dengan fasilitas yang ada di museum de mata.

4. Terdapat Air Conditioner

Salah satu fasilitas terpentingnya adalah AC. Karena museum ada di dalam ruangan jadi akan sangat penting sekali untuk meletakan AC demi kenyamanan pengunjung. AC ini berfungsi memberi kesejukan di dalam museum agar para pengunjung tidak akan mudah bosan dan juga kepanasan. Pokoknya Anda akan puas dengan fasilitas yang sudah disediakan.

5. Berbagai Gambar 3D Di Dinding

Design gedung museum de mata juga menyerupai labirin, hal ini dibuat agar para pengunjung tidak bosan dengan museumnya. Pengunjung dapat mengelilingi labirin dengan melihat banyak sekali koleksi–koleksi foto atau gambar di setiap dindingnya. Gambar-gambar 3D ini nantinya akan di ganti secara berkala. Agar pengunjung tidak bosan dan juga menarik pengunjung untuk datang kembali ke dalam museum.

Jika museum de Mata merupakan salah satu wisata kekinian di Jogja. Ada baiknya anda juga menyeimbangkan diri dengan mengunjungi wisata klasik seperti pemandian Taman Sari atau masjid Gedhe Kauman. Jadi tambah kaya akan informasi wisata Jogja nantinya. Semoga bermanfaat untuk segenap civitas akademika UMY yah. Terimakasih sudah mampir.

 

Categories: Wisata

About Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.

PROFIL AKU

Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.


Popular Posts

Tips Memilih Rental

Yogyakarta memang kota dengan segudang potensi yang ada. Mulai dari ...

5 Tips Liburan Ke Jo

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi ...

Inilah 7 Tips Wisata

Berbelanja oleh-oleh merupakan hal yang biasa ketika Anda berwisata. Selain ...

4 Langkah Mengembang

Salah satu jenis bisnis yang dapat jadi bahan pertimbangan orang-orang ...

Wisata Sejarah di Ko

Kota Tua Ampenan di Lombok, merupakan salah satu dari 43 ...