Gelora Penerus Sang Pencerah

Informasi dan Wawasan Bagus

Setelah sebelumnya sudah membahas tentang objek wisata jogja, kali ini kita akan membaha di daerah tidak jauh dari jogja yaitu Klaten Jawa Tengah. Yaitu tentang objek wisata umbul ponggok klaten yang merupakan kolam renang mata air.

Umbul atau dalam bahasa indonesia adalah mata air yang ada di klaten ini bisa ditempuh sekitar 40 menit jika ditempu dari kota klaten, dan sekitar 2 jam jika ditempuh dari kota jogja. Untuk lebih jelasnya bisa anda buka link Maps Umbul Ponggok Klaten [https://g.page/umbul-ponggok-klaten-jawa-tengah?share].

Untuk menikmati objek wisata ini, anda dikenakan biaya 15rb untuk satu orang. Setelah itu anda bisa sepuasnya berenang dari pagi hingga sore pun tidak masalah jika anda kuat, hehe.

kedalaman kolam renang ini rata-rata 170cm hingga 2 meter. Namun jika anda pendek dan tidak bisa berenang maka tenang saja, karena di tempat anda juga bisa menyewa pelampung dan alat renang yang lainnya.

Tempat ini menjadi banyak dikunjungi lantaran pemandangan bawah air nya yang menakjubkan. Karena air yang ada di tempat ini sangat jernih, tidak seperti halnya air pada kolam renang biasanya. Karena air kolam renang ini bersumber dari mata air langsung.

Umbul Ponggok Klaten

Untuk lebih jelasnya tentang apa saja yang bisa anda lakukan di umbul ponngok klaten ini, mari kita ulas di paragraf berikut :

Berenang

Berenang di Umbul Ponggok Klaten

Berenang di Umbul Ponggok Klaten

Tentu saja karena tempat ini memanglah berupa kolam renang. Namun berbeda dengan kolam renang lainnya, kolam renang ini bersumber dari mata air langsung atau dalam bahasa jawa yaitu umbul. Itu lah kenapa tempat ini diberi nama Umbul.

Karena itu selain airnya jernih, airnya juga sangat menyegarkan, meskipun anda berenang di terik siang hari di musim panas, anda akan tetap merasakan segarnya air alami ini ketika anda berenang.

Berfoto Dengan Ikan

Foto Bersama Ikan Umbul Ponggok

Foto Bersama Ikan Umbul Ponggok

Selain itu ketika anda berenang, anda akan ditemani dengan ikan-ikan yang ada di sana. Tidak jelas apa saja jenis ikannya, namun ikan tersebut tidaklah berbahaya. Malah ikan tersebut akan menemani anda ketika berenang.

Namun untuk bisa membuat ikan ini mendekati anda, anda perlu membeli pakan ikan yang dijual oleh penyedia tempat ini, harganya sekitar 2000-an. Dengan begitu saat anda ingin mengabadikan momen, keluarkan sejumlah pakai ikan telebih dahulu beberapa menit sebelumnya. Setelah ikan berkumpul di keliling anda, barulah anda bergaya dan berfoto seperti pada gambar yang telah kami ilustrasikan.

Baca juga artikel terkait Kegunaan Lebih dari Link Youtube.

Berfoto di Spot Dalam Air

Foto Bersama Motor

Foto Bersama Motor

Lalu, di kolam ini pun anda akan menemukan spot untuk fotografi di bawah air. Spot ini unik sekali karena berupa benda-benda yang seharusnya tidak berada didalam air, namun di tempat ini diletakkan di dalam air.

Benda-benda tersebut antara lain bangku taman yang bisa anda duduki, motor vespa yang bisa anda naiki berdua, dan juga ada sepeda ontel yang bisa anda naiki dan masih banyak lagi spot yang bisa anda coba untuk lebih meningkatkan bagusnya foto anda.

Wahana Fighting Warrior

Wahana Fighting Warrior Umbul Ponggok

Wahana Fighting Warrior Umbul Ponggok

Setelah beberapa spot berada di air, umbul ponggok juga menyediakan tempat bermain yang ada di atas air. Tempat ini berupa area seperti pelampung yang mengambang di atas kolam air ini. Luas wahana figting warior ini sekitar 1/4 dari ukutran kolamnya.

Ditempat ini anda bisa bermain kejar-kejaran ataupun berseluncur. Wahana ini cocok dimainkan oleh anak-anak namun untuk orang dewasa juga dibolehkan untuk bermain di tempat ini. Akan lebih seru lagi jika dimainkan oleh orang banyak karena tidak seru jika hanya bermain sendiri.

Namun untuk bisa menikmati wahana ini, anda perlu mengeluarkan uang lagi, sekitar 15 ribu rupiah untuk tiap orangnya. Baru anda bisa menaiki wahana ini.

Mungkin itu saja yang bisa kami bahas tentang umbul ponggok klaten. Semoga bermanfaat untuk anda. Oh iya jika anda ingin melakukan wisata di jogja, anda bisa menggunakan yogya tours agar anda bisa dengan mudah mengatur jadwal kegiatan wisata anda.

Sekian dari kami. Terima kasih.

Categories: Wisata

About Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.

PROFIL AKU

Abu Ziyad

Menjadi orang yang bermanfaat, baik untuk UMY ataupun di masyarakat. Itulah cita-cita mulia muslim sejati.


Popular Posts

Tips Memilih Rental

Yogyakarta memang kota dengan segudang potensi yang ada. Mulai dari ...

5 Tips Liburan Ke Jo

Destinasi wisata di Jogja merupakan tempat yang sangat diinginkan bagi ...

Inilah 7 Tips Wisata

Berbelanja oleh-oleh merupakan hal yang biasa ketika Anda berwisata. Selain ...

4 Langkah Mengembang

Salah satu jenis bisnis yang dapat jadi bahan pertimbangan orang-orang ...

Wisata Sejarah di Ko

Kota Tua Ampenan di Lombok, merupakan salah satu dari 43 ...