Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri yang Mudah

Bagaimana cara daftar internet banking bank Mandiri yang mudah? Kalian pasti bertanya – tanya bukan? Karena seperti yang kita ketahui bahwa saat ini internet banking sifatnya itu sangat penting dan berguna banget terutama dalam urusan perbankan.

Karena memang jika dibandingkan dengan melakukan transaksi di Bank atau ATM, menggunakan internet banking itu benar – benar lebih efisien. Apalagi bagi kalian para pengguna smartphone, tentu akan sangat berguna sekali. Fitur yang ditawarkan oleh internet banking amat sangat beragam sekali.

Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri

Di dalam internet banking ini menyediakan berbagai fitur atau fasilitas yang mana kalian bisa menggunakannya untuk transfer, pembayaran, pembelian, top up, pembukaan rekening hingga menjangkau informasi bank Mandiri lainnya. Pada bagian ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara melakukan pendaftaran internet banking bank Mandiri dengan syarat – syarat sebagai berikut:

Pertama, memiliki rekening bank Mandiri seperti mata uang, tabungan, hingga giro. Kedua, membawa ATM Mandiri agar bisa didaftarkan lewat ATM Mandiri. Terakhir, kalian bisa menunjukkan identitas diri seperti SIM, KTP, Paspor, dan buku rekening ketika datang ke kantor cabang nantinya.

Cara Pendaftaran jika dilakukan melalui HP Android adalah dengan menginstall aplikasi Mandiri Mobile melalui App Store atau Google Play. Setelah itu bukalah aplikasi Mandiri Mobile yang sudah diinstall dan lakukan aktivasi pada IB mobile Mandiri. Apabila sudah selesai, maka kalian akan mendapatkan notif SMA jikalau Mandiri Mobile kalian sudah aktif dan sudah siap untuk digunakan sebagai transaksi keuangan.

Kemudian yang kedua adalah dengan melalui ATM. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mengunjungi ATM Mandiri yang ada di sekitar kalian. Setelah itu kalian bisa memasukkan kartu ATM ke mesin kemudian menginput PINnya. Pilihlah menu transaksi lainnya dan pilih pendaftaran e – banking.

Nantinya pada layar akan muncul laman konfirmasi apakah kalian ingin melanjutkannya atau tidak. Jika kalian ingin melanjutkannya maka kalian bisa memilih pilihan setuju. Setelah itu masukkan lagi PIN ATM. Kemudian kalian akan diminta untuk menginput PIN untuk internet banking dan apabila sudah kalian bisa memilih benar. Pada tahap akhir akan muncul struk yang keluar dari mesin, ini jangan sampai hilang karena di dalamnya ada Access Code dan nomor kartu.

Manfaat Internet Banking

Ada banyak sekali kegunaan dari internet banking yang pertama yaitu untuk memudahkan transaksi dengan cepat. Kalian cukup mengikuti langkah – langkahnya, karena di dalamnya juga sudah tersedia kode – kode bank yang akan dituju. Kalian juga bisa melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer uang antar bank, cek mutasi rekening kalian, membeli pulsa elektrik, membayar tagihan kartu kredit, membayar transaksi e – commerce (belanja online, tiket hotel, tiket pesawat, hingga tiket kereta)

Cara Transfer ATM Bank Mandiri dengan Sesama Bank Mandiri

Sebenarnya caranya hampir sama yaitu kalian terlebih dahulu harus mencari mesin ATM Mandiri terdekat dan memasukkan kartu tersebut ke dalam mesin ATM. Jika proses tersebut sudah kalian lakukan, maka hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah dengan memilih bahasa apa yang nantinya akan kalian gunakan, apakah bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Setelah kalian memilih bahasa, hal selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah mengisi nomor PIN ATM Mandiri kalian yang berjumlah 6 digit. Tahap selanjutnya adalah dengan memasukkan rekening tujuan tanpa memasukkan kode bank Mandiri. Setelah itu kalian dapat memasukkan nominal dan setelah itu transfer akan segera diproses. Dan pada tahap akhir akan muncul struk pembayarannya.

Cara Daftar Internet Banking Bank Mandiri semoga dapat bermanfaat dan selamat membaca ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *