Afiqipedia

Just another Blog UMY site

palestine

Posted by m.rafiquddin_ahsan 1 Comment
Milisi Abbas Tangkap 8 Pendukung Hamas
[ 01/12/2010 – 09:05 ]

Tepi Barat-Infopalestina: Milisi Abbas melanjutkan aksi kejahatannya terhadap para pendukung Hamas di seluruh distrik Tepi Barat. 8 orang ditangkap di distrik Nablus, Ramallah, Al-Quds dan Salfit.

Menurut sumber lokal, Rabu (1/12) di distrik Nablus, milisi Abbas menangkap eks tawanan Wajdi Aliwi.

Dalam konteks yang sama, milisi Abbas melanjutkan aksi kejahatan terhadap wanita, aparat preventif milisi di kota Nablus, menangkap seorang guru wanita, Jihad Fathi Duwaikat dari kota Balathah. Jihad Fathi telah dipanggil aparat preventif, ia juga mendapat surat pemanggilan dari aparat intelijen Abbas pada Sabtu mendapatng (4/12).

Sementara itu milisi Abbas melanjutkan penawanan Sami Ayid Az’ar dari kota Qublan sejak lebih dari dua bulan. Juga melanjutkan penawanan Ustadz Faruq Nabil Basytawi dari kota yang sama sejak empat bulan lalu.

Bisytawi lebih dari lima kali ditawan milisi dan pernah mendekam hampir dua tahun dipenjaranya dan mengalami berbagai penyiksaan keras.

Di distrik Ramallah, sebagai kelanjutan aksi penipuan atas putusan pembebasan, aparat preventif Abbas di penjara Beitunia, menangkap eks tawanan Najih Ashi asal Beitlaqia, Muhammad Barghal asal kamp Salwad, keduanya baru saja menerima surat pembebasan. Sumber terdekat dari keluarga keduanya menegaskan, sebelum keduanya sampai di gerbang penjara, aparat preventif Abbas menahan mereka dan menangkap kembali dengan tanggal penawanan baru.

Di distrik Al-Quds, seorang mahasiswa Universitas Al-Quds, Ismail Halbiyeh ditangkap milisi setelah dipanggil untuk diperiksa.

Dalam konteks ini, milisi Abbas melakukan pemanggilan secara luas kepada puluhan aktifis Islam di Universitas Al-Quds. Milisi melanjutkan penawanan mahasiswa, Ala Rimawi, Hudzaifah Jarar, Abdullah Jarrah, Ala Ghanim dan Dhiya Qasyu.

Di distrik Salfit, milisi menangkap dua orang mahasiswa Universitas An-Najah, Umar Ashi dan Izuddin Mari dari Qarawah Bani Hasan, juga menangkap Musa Mari dan Ikrimah Mari dari desa yang sama. Mereka semua pernah ditawan milisi sebelum ini.

Di distrik Hebron, sumber dekat keluarga tawanan, Majd Mahir Ribhi menegaskan bahwa Majd dipindahkan dari penjara Arha ke penjara Junaid beberapa hari setelah melakukan aksi mogok makan. Aksi ini merupakan langkah peningkatan kejahatan milisi meniru manajemen penjara Israel untuk memecah belah para pimpinan gerakan tawanan ketika mereka mengumumkan aksi mogok makan. (qm)

Categories: asik asik

PROFIL AKU

m.rafiquddin_ahsan


Popular Posts

Hello world!

Welcome to Blog UMY. This is your first post. Edit ...

When I'm hungry, I w

Hari ini aku sedang menjalankan puasa senin kamis, (maklum anak ...

palestine

Milisi Abbas Tangkap 8 Pendukung Hamas [ 01/12/2010 - 09:05 ...

Hello!!!!!

hallo saudaraku!!! SELAMAT DATANG

Fabel: Si Kancil Yan

Suatu hari. Si Kancil merasa sangat lapar, ia berkelana mencari ...