Afiqipedia

Just another Blog UMY site

Who Fastest???

Posted by m.rafiquddin_ahsan 0 Comment

Sebenarnya siapa sih yang paling cepat? eh dalam kategori apa dulu kita berbicara? ehmmm,,,, sebenarnya yang aku maksud kali ini adalah binatang yang paling cepat!. Berdasarkan penelitianku menjelajahi hutan belantaranya google. ternyata binatang di berbagai alamnya yang paling cepat adalah:

Cheetah. dengan kecepatan 70 mil/jam atau 112 km/jam

Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup di daratan, bisa mencapai kecepatan 112 km/jam sampai 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460 m (500 yard). Kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun. Cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam sampai 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.

woow keren kan. ngga cuma keren dengan totol-totolnya dan bentuk badannya yang proporsional tapi cheetah juga merupakan the king of fastest animal on earth.

 

Nah kalau tadi adalah hewan tercepat didarat, kali ini hewan tercepat di laut. Dia adalah:

Sailfish dengan kecepatan 110 km/jam

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ngga cuma dinobatkan sebagai makhluk air tercepat, tapi ikan ini memiliki cara unik, seperti saat sirip punggungnya biasanya terlipat saat berenang, namun bisa naik apabila merasa terancam atau sedang bersemangat, membuatnya terlihat lebih besar daripada ukuran sebenarnya. Siasat ini juga dapat diamati saat makan, ketika sekelompok ikan layaran menggunakan sirip layar mereka untuk “menggembala” sekelompok ikan atau cumi.

Ikan ini bisa mengubah tubuhnya menjadi biru muda dengan garis-garis kuning hingga membuat bingung mangsa dan memberi isyarat kepada ikan layaran lainnya.

keren banget kan.

So untuk penguasa kecepatan di udara, yaitu:

Peregrine falcon dengan kecepatan 389 km/jam

Spesis ini pertama kali dideskripsikan oleh Marmaduke tunstall pada tahun 1771 dalam bukunya “Ornithologia Britannica”. Studi “flight physics” secara teori terhadap burung ini memberi kecepatan maksimum 400 km/jam ketika terbang pada ketinggian rendah [low altitude flight] dan 625 km/jam [390 mph] ketika terbang pada ketinggian yang tinggi [high altitude flight]. Secara experimental, rekor yang pernah dicatat oleh burung ini, ketika diteliti oleh Ken Franklin pada tahun 2005, yaitu mencapai 389 km/jam [242 mph]. Amazing kan bro!!!!

Categories: asik asik

PROFIL AKU

m.rafiquddin_ahsan


Popular Posts

Hello world!

Welcome to Blog UMY. This is your first post. Edit ...

When I'm hungry, I w

Hari ini aku sedang menjalankan puasa senin kamis, (maklum anak ...

palestine

Milisi Abbas Tangkap 8 Pendukung Hamas [ 01/12/2010 - 09:05 ...

Hello!!!!!

hallo saudaraku!!! SELAMAT DATANG

Fabel: Si Kancil Yan

Suatu hari. Si Kancil merasa sangat lapar, ia berkelana mencari ...