Mekanika adalah Jiwaku

sidviciouse.com

Pimnas umy 2012

Posted by Agung Taufan Sofyana 6 Comments
PIMNAS UMY 2012

PIMNAS UMY 2012

Bismillahirohmannirohim.

Pada kesempatan kali ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menyelenggarakan Blog Contest UMY yang ke 5 dengan tema Pimnas umy 2012.

Bertanda bahwa iptek di kampus UMY sudah semakin meningkat, pada tema saat ini panitia dari blog contest 5 UMY mengangkat tema Pimnas umy 2012 mengingat ada nya lomba karya ilmiah yang di ikuti dari perwakilan mahasiswa dari seluruh indonesia.

Alhamdulilahnya UMY mengajukan 270 proposal pada Pimnas umy 2012 yang terdiri dari lima program kreativitas mahasiswa (PKM). Dikti memutuskan sebanyak 121 proposal masuk kategori PKM dan berhak atas dana bantuan penelitian. Pimnas umy 2012 mendapat Bantuan penelitian maksimum Rp 10 juta setiap proposal penelitian yang disetujui. ”Ini modal sangat bagus bagi Universitas Muhammadiyah Yogyakata. Alhamdulilah yah ujar syahrini,,wkwkwk

Oleh karna itu Universitas Muhammadiyah Yogyakata kembali menyemarakan lomba blog Pimnas umy 2012 ini dengan tujuan semua orang bisa melihat keberhasilan atas kekreativan mahasiswa menuju acara Pimnas umy 2012.

Sedikit meriview apa itu PIMNAS pada Pimnas umy 2012,

SEJARAH PIMNAS

Sejarah penyelenggaraan PIMNAS di Indonesia berawal dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Karya Inovatif Produktif (LKIP) mahasiswa yang dilaksanakan pertama kali pada tahun 1980 di Universitas Indonesia. Dalam perkembangannya, kedua kegiatan tersebut pada tahun 1988 dikembangkan dengan menambahkan kegiatan penunjang berupa Pameran, Bazar, Studium Generale, Pentas Seni, dan Seminar, yang kemudian disebut dengan Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM).

Penyelenggaraan LKIM sempat berlangsung selama dua tahun, dan kemudian dengan penyempurnaan dan penambahan kegiatan penunjang, penyelenggaraan pada tahun ke tiga nama kegiatan dirubah menjadi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas), dan sekaligus merupakan Pimnas III. Secara berurutan penyelenggaraan LKIM dan Pimnas dari tahun 1988 sampai tahun 2006. Dilihat dari sifatnya, secara garis besar kegiatan Pimnas terdiri dari atas 2 (dua) kegiatan, yaitu : (1) kegiatan yang bersifat utama, dan (2) kegiatan yang sifatnya menunjang kegiatan utama (kegiatan penunjang).

Kompetisi hasil PKM melalui presentasi, gelar poster dan produk dari peserta finalis PKM Penelitian, PKM Penerapan Teknologi, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, dan PKM Penulisan Ilmiah.
Presentasi LKTM bidang IPA, IPS, Pendidikan, dan Seni.
Studium generale dan seminar ilmiah.
Gelar poster dan produk non PKM yang ditampilkan oleh mahasiswa.
Sarasehan forum Wakil/Pembantu Rektor/Ketua/Direktur bidang kemahasiswaan.

Pimnas umy 2012

Sedangkan kegiatan penunjang adalah kegiatan yang bersifat menunjang kegiatan utama. Oleh karena itu jenis-jenis kegiatannya diserahkan sepenuhnya kepada penyelenggara. Panitia penyelenggara dapat melaksanakan kegiatan penunjang yang relevan dalam rangka lebih menyemarakkan penyelenggaraan Pimnas. Kegiatan penunjang ini diserahkan pada pihak perguruan tinggi penyelenggara dengan mempertimbangkan manfaat dan keterlibatan mahasiswa yang akan menjadi pesertanya. Sejak pertama kali pelaksanaan LKIM sampai dengan Pimnas ke XVI di Surakarta pemenang ditetapkan secara perorangan untuk setiap bidang lomba atau kelompok presentasi, sehingga tidak ada juara umum, juara I maupun juara lainnya. Pada tahun 2004 yang bertepatan dengan pelaksanaan Pimnas ke XVII di Bandung, muncul gagasan untuk menetapkan juara umum, juara I dan juara lainnya berdasarkan peroleh penghargaan setara emas, perak dan perunggu.

Sedangkan bagi juara umum berhak atas piala bergilir Menteri Pendidikan Nasional “Adhikarta Kertawidya”. Dan setiap penyelenggaraan Pimnas mempunyai logo Pimnas yang bersifat permanen dan hanya ditambah dengan nama kota tempat penyelenggaraan serta penyesuaian tahun pelaksanaan.

Sekian kutipan dari saya tentang Pimnas umy 2012 , Saya selaku mahasiswa teknik mesin UMY ikut memeriahkan dalam rangka Pimnas umy 2012.

SUKSES Pimnas umy 2012

Categories: IPTEK, Warta Berita

About Agung Taufan Sofyana

Very Simple Live..Keras Kepala with strong Character, Easy Going Is Must, Low..Low..Profile, Future Oriented... (y)

PROFIL AKU

Agung Taufan Sofyana

Very Simple Live..Keras Kepala with strong Character, Easy Going Is Must, Low..Low..Profile, Future Oriented... (y)


Popular Posts

Pimnas umy 2012

[caption id="attachment_410" align="alignleft" width="133" caption="PIMNAS UMY 2012"][/caption] Bismillahirohmannirohim. Pada kesempatan kali ini ...

Alhamdullilah yah UM

Dengan segala Puji syukur kehadirat Allah swt, UMY telah berperingkat ...

UMY dibobol Maling

Turut Berduka Atas kejadian Perampokan pada kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. ...

Pembunuhan Mahasiswa

Apakah jogja skrg rawan kekerasan yah..hmmm hati2 dah. Inalilahi wainailaihiroziun. Saudara ...

5 Kampus Terangker

5 Kampus Terangker - Sebelum tidur saya baca-baca di artikel ...