Hamkamnas dan Hamkamrata Terhadap Pertanian Di Indonesia

Indonesia-BangkitDewasa ini sistem ketahanan keamanan nasional dan sistem ketahanan keamanan rakyat terhadap sistem pertanian di Indonesia sudah semakin menurun. Hal ini dikarenakan berbagai pengaruh teknologi yang modern serta banyaknya pengaruh-pengaruh asing dari luar.

Pertanian yang mulanya menjadi faktor utama mata pencarian rakyat Indonesia pada masa dahulu, kini seakan telah digantikan dengan iming-iming gaji yang besar yang identik dengan serba siap saji. Hal ini tentunya semakin terpojoknya bidang pertanian dimata rakyat Indonesia.

Pemerintah yang menjadi peran primer dalam mengatasi permasalahan ini, seakan tutup mata terhada peristiwa tersebut. Belum lagi banyak diantara menteri-menteri yang mengatakan bahwa cara penaggulangan agar tidak menipisnya persediaan pangan diindonesia yaitu dengan impor rutin setiap tahunnya. Hal ini tentunya akan menyebabkan ketergantungan yang akan berkelanjutan.

Pertanian yang menjadi salah satu karakteristik Negara Indonesia kini seakan tidak ada lagi hingar bingarnya. Julukan yang didapatkan dari persatuan bangsa-bangsa ( PBB ) sebagai nama Macan Asia kini seakan lenyap begitu saja tanpa adanya sebab-sebab yang ilmiah. Banyak Negara-negara yang saat ini mengkalahkan Indonesia dari segi pertaniannya. Misalnya, Thailand, Malaysia, China, dan lain sebagainya. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

selengkapnya bisa dilihat disini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas