KETIKA CINTA ITU PERGI

 

Malam itu.Ya,malam yang indah berakhir dengan sebuah hal yang berada di luar imajinasiku yang memang lagi di guyur rasa senang. Tidak pernah terpikirkansemuanya akan terjadi malam itu. Malam itu malam yang menjadi akhir sebuahkisah cinta yang sekian lama ku rajut berakhir. Apa yang ku rasakan?Sedih takbertepi?Hati terluka umpama tersayat pisau paling tajam yang siap menyayatbelahan hati yang telah hancur berkeping-keping seperti kapas-kapas yang bebasbeterbangan ketika tertiup hembusan kepergian cinta. Namun,lebih dari itu bayangku rasakan ketika aku dan kamu tak mungkin lagi menjadi kita seperti apa yangku angankan jaub disana. Lebih jauh dari sebuah angan yang abstrak tentangimpian seorang manusia.

Hatiku,hidupku,pikiranku,danjiwa yang telah ditempa cintamu ini seakan mencair tak bertepi ketika jalinankasih sayang yang kubina,ku pelihara,dan aku tumbuh kembangkan seakanmengantarkan aku ke dalam lorong gelap dimana aku sendiri menangis dan merasaraga dan jiwa aku terlalu lemah untuk menegakkan hatiku. Apa kau merasakanitu?Kau pergi dengan semua torehan luka yang masih tersisa dan harus ku rapikankembali dan membuangnya seiring waktu. Aku sendiri disini berusaha untukberdiri sejajar pohon kelapa dipantai yang tak pernah letih meski tertiup anginyang kuat bahkan badai. Aku doktrinkan dalam hatiku untuk memanifestasikandiriku menjadi sebuah pohon kelapa yang terluka dalam meniti ketegaran hidup.

Kiniaku mengantarkan diriku sendiri dalam jalan perubahan yang menjadi aku kuattitik demi titik hingga ku temukan titik kehidupan yang sesungguhnya. Kau mengendaraidirimu sendiri dengan setir yang kau arahkan untuk berpisah jalan dengankusehingga titik aku dan kamu takkan bertemu dalam titik yang sama.TITIK KITAUNTUK BERTEMU DIJALAN CINTA. Ku pandangi jarum jam yang berputar ibarat sebuahoase kehidupan dan denting dawai kehidupan yang siap memberi aku warna yanglebih. Tak hanya putih yang melambangkan suci dan hitam dengan kelamnya. Namun akubisa mendapatkan warna biru,ungu,merah dan lain-lainnya yang siap ku mainkansetiap langkah hidupku.

Bertahappasti aku dengan serpihan yang berserakan mencoba melangkah menghapus semuakenangan bersama dirimu yang pernah ku cintai dalam hati ini. Hati yang  menempatkan dirimu sebagai buah kebahagiaanyang ku tanam dan ku siram dalam ladang cintaku yang begitu luas. Dan pohon ituCuma satu tentunya.Siapa?Kamu,dan tak mungkin ku menanam dua pohon dalanm cintayang sama. Cinta yang pernah bersemi seindah mawar mekar menyejukkan hati inimelayu dalam keringnya cinta ini. Air itu pergi untuk menyirami hati yang laindan mawar yang lain. Terlihat mawar itu lebih indah dari mawar diriku yangterbujur kaku ditengah kekahatan cinta. Ku coba siram dengan hatiku yang masihtersimpan cinta untukmu agar kesegaran itu bisa dirasakan. Untaian kata takkkanberguna,penyesalan sebuah pekerjaan sia-sia,pengharapan hanya sebuah angan yangtak mampu ku jangkau dengan jari-jari ini. Namun setidaknya aku masih bisamenjagamu dari sisi yang tak pernah kau lihat dan kau cari sekalipun. Semuanya tersembunyidalam alam yang tak pernah terlihat. Benang-benang yang ku jahit dalam rajutancinta ini kembali ku sambung dalam warna yang beda agar benang-benang itu akanterhenti pada sebuah ujung yang tak terbalaskan.

Akupergi melupakanmu,mendeportasikan semua kenangan yang pernah mewarnai bingkaihidup ini. Kini ku awali semuanya dengan langkah baru seorang ksatria. Kuat dantegar. Semunya telah berlalu,semua telah menjadi semu seiring musim dingin yangmembekukan hati. Kutitipkan sebuah kisah cinta yang telah berakhir bagimu dantidak bagiku. Izinkan aku sematkan kadar cinta ini pada dirimu seiring kemanakau pergi. Aku tak tahu cinta itu sejauh mana dan setegar apa dia menuntunmumenemukan jalan yang lebih indah. Aku berdoa pada Tuhan yang memberikan cintaagar jangan Kau berikan dia rasa yang sama seperti apa yang ku rasakan saatini. Berikan dia kebahagiaan kekal yang mungkin tak bisa ku berikan. Kebahagiaanyang datang dari aku dimana aku dan dia Tuhan pertemukan dalam sebuah kisahlembaran yang baru atau,dengan tegar dalam hati,datangkan kebahagiaan itumeskipun bukan dari aku. Bahagia dari orang lain yang akan dia temukan. Dan Tuhanyang Maha memisahkan segalanya pisahkan kami dalam keadaan tidak salingmenyakiti sehingga Kau buat aku dan dia menjadi orang baru dalam setiap hidupkami. Orang baru yang akan saling mengenal dan menjalin sebuah kisah baru. Aku yakinTuhan memiliki rencana yang lebih indah dari yang ku rencanakan dan Tuhan akanselalu untukku dimanapun,kapanpun,dan ketika aku kehilangan cinta. Namun cintaTuhan akan selalu menyertai setiap kaki yang ku langkahkan mengikuti jalan yangtelah ditakdirkan untuk ku jalan dengan setulus hati. Jalan yang menguatkan akuketika aku menemukan persimpangan ditengah jalan. TOUCHING HEARTS CHANGINGLIVES

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Lewat ke baris perkakas