character education

Just another Blog UMY site

Tahu Gimbal, Teman Asyik di Simpang Lima Semarang

JikA Anda berkunjung ke Kota Semarang, Jawa Tengah, tak ada salahnya mendatangi salah satu angkringan yang ada di sudut Simpang Lima. Di seberang Hotel Ciputra ini, Anda bisa menikmati tahu gimbal dan wedang ronde khas Jawa.

Tahu gimbal adalah hidangan khas Kota Semarang yang patut Anda cicipi. Makanan ini berisikan irisan tahu goreng yang dicampur kol, lontong, telur, lalu disiram sambal kacang. Tak lupa, kerupuk juga akan dihidangkan sebagai penambah rasa gurih.

Sementara untuk minumannya, wedang ronde tersedia untuk menghangatkan tubuh Anda di malam hari. Wedang ronde merupakan minuman jahe khas Jawa yang berisikan air jahe manis, yang dicampur kolang-kaling dan mochi (candil berbentuk bulat putih yang isinya kacang halus).

Untuk menikmati tahu gimbal beserta wedang ronde, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp15 ribu. Porsi tahu gimbal dan wedang ronde juga cukup banyak dan siap membuat perut Anda kenyang.

Menu tahu gimbal dan wedang ronde tampaknya akan sangat mengenyangkan karena mengandung unsur gula yang cukup tinggi. Meski demikian, jahe juga dinilai dapat memulihkan stamina bagi Anda yang sedang kelelahan saat berwisata. Hidangan ini tampaknya lebih cocok untuk dinikmati malam hari, saat santai dan terlepas dari segala aktivitas.

Simpang Lima, Semarang, sendiri merupakan kawasan yang cukup dikenal akan keragaman kulinernya. Tak mengherankan bila Simpang Lima sering dijuluki Surga Kuliner Kota Semarang.

Categories: Kuliner

PROFIL AKU

ainna nurul


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

  Jakarta, Studi menemukan bahwa anak sekolah dasar kelas 1-3 mendapatkan ...

jalan jalan ke museu

MUSEUM KERETA API AMBARAWA Ikon Kota Ambarawa yang paling terkenal. Walaupun ...

TELCOM INDUSTRI IN USA The shares of telecom stocks have received ...

RIM to be Change in management The Co-Chief Executives of Research ...