Manfaat pupuk bagi ketahanan pangan

Berbagai inovasi telah digunakan dalam bidang pertanian untuk meningkatkan nilai produksi. hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan pupuk untuk tanaman. Pupuk merupakan suatu bahan yang di masukan ke dalam tanah dengan tujuan memberikan tambahan unsur hara yang di butuhkan tanaman,unsur hara sendiri dibedakan menjadi dua yaitu unsur hara makro dan mikro.

 Pupuk sendiri di bedakan dari beberapa jenis 1. bahan, 2. proses pembuatan, 3. kandungan, 4. jumlah unsur hara, 5. reaksi fisiologis. Pupuk di bedakan menjadi 2 yaitu pupuk alam dan pupuk buatan. pupuk alam merupakan pupuk yang di buat melalui bahan-bahan alami seperti kotoran hewan. Sedangkan pupuk buatan adalah pupuk yang berasal dari buatan manusia dan memiliki kandungan kimia didalamnya seperti urea, KCL, dan Za.

Dengan adanya pemberian pupuk, tanaman akan menjadi subur dan menghasilkan hasil panen yang memuaskan karena pemberian pupuk dapat membantu proses pertumbuhan melalui tambahan unsur hara yang terkandung didalam pupuk tersebut.

About Mahendra Prasetya Aji 4 Articles
Assalamualaikum Wr. Wb. Perkenalkan nama saya Mahendra Prasetya Aji, saya lahir pada tanggal 12 mei 2002 di Wonosobo, Jawa Tengah, dan sekarang saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jurusan agribisnis kelas C
Contact: Website

5 Comments on Manfaat pupuk bagi ketahanan pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar