Plus Minus Menggunakan Dispenser dan Tips Perawatannya

2 October 2017

Kemajuan jaman dan teknologi memang membawa pengaruh yang besar bagi kehidupan manusia. Banyak sekali jenis aktifitas manusia yang seolah semakin dipermudah oleh kemajuan teknolgi ini. Karena jika kita menengok ke belakang, tentu terdapat banyak perbedaan yang sangat mencolok dimana banyak sekali perbedaan yang sangat mencolok dimana berbagai aktifitas yang dilakukan dahulu cenderung menggunakan metode manual. Lain hal dengan sekarang dimana berbagai aktifitas dapat dilakukan dengan cara yang lebih mudah, cepat dan praktis. Sehingga semua hal bisa dilakukan dengan lebih cepat dan menghemat waktu.

Berkat kemajuan inilah akhirnya membuat manusia menemukan berbagai inovasi baru untuk menciptakan berbagai hal atau perabotan yang dapat mempermudah aktifitas kesehariannya. Salah satu perabotan rumah tangga yang juga makin mempermudah penggunanya yaitu dispenser. Dispenser ini tentunya menjadi salah satu alat rumah tangga yang banyak digunakan oleh masyarakat. Bahkan perabot rumah tangga yang satu ini sekarang tak hanya bisa kita jumpai di rumah – rumah saja, melainkan juga sering kita temukan diberbagai tempat seperti perkantoran, pabrik dan tempat lainnya. Pemilihan dispenser ini memang menjadi langkah yang tepat agar pengambilan air minum lebih mudah dan praktis. Karena untuk mengambil air minum, anda hanya cukup menekan tombol atau dengan memutar kran yang ada pada dispenser tersebut sedangkan air yang berasal dari galon akan langsung mengalir ke dalam tangki dispenser menuju gelas yang anda taruh dibawah kran. Kemudahan tersebut yang akhirnya membuat banyak orang untuk beralih menggunakan peralatan yang praktis dan multifungsi ini. Selain membuat semuanya lebih mudah dan praktis, tentunya akan semakin membuat pekerjaan anda sebagai ibu rumah tangga menjadi lebih ringan.

Tips Memilih Jenis Dispenser

Berbicara mengenai dispenser, saat ini tentu jenisnya tak hanya satu macam saja. Berbagai inovasi telah diciptakan sehingga kini banyak model dispenser baru dalam berbagai bentuk dan ukuran. Jika dulu dispenser hanya terdiri dari 2 kran saja yaitu untuk air panas dan biasa atau netral, maka seiring dengan berkembangnya jaman sudah banyak kemajuan seperti pada penambahan jumlah tombol menjadi lebih banyak karena ditambahkan dengan tomnol air dingin. Read also: Daftar harga dispenser murah

Dengan menggunakan dispenser ini, anda tidak perlu kerepotan lagi ketika harus menyediakan minuman panas atau dingin dalam waktu yang cepat. Karena cukup dengan menekan tombol yang tersedia, anda bisa mendapatkan air panas atau dingin tersebut dengan waktu yang cukup singkat. Berbeda jika anda harus memasak air terkebih dahulu menggunakan kompor tentu membutuhkan waktu yang lebih lama daripada ketika anda menggunakan dispenser ini. Namun meskipun saat ini bentuk, model, jenis atau fitur dispenser yang semakin beragam, yang perlu anda garisbawahi adalah dimana anda harus menyesuaikan kebutuhan yang anda perlukan. Agar nantinya keberadaan dispenser ini bisa sepenuhnya bermanfaat bagi anda.

Plus Minus Menggunakan Dispenser

Semakin banyaknya jumlah pengguna dispenser ini, tentu banyak alasan tersebunyi. Alasan tersebut yang cukup menjadi dasar mengapa banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memilih dispenser sebagai pelengkap perabotan rumah tangganya. Oleh sebab itu, berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari dispenser yang perlu untuk anda ketahui.

Kelebihan

Berbicara mengenai kelebihan dispenser, tentu sudah banyak yang mengetahuinya. Namn bagi anda yang belum terlalu mengtahu, berikut ini adalah beberapa kelebihannya :

  • Praktis

Dengan dispenser, anda tak butuh waktu lama untuk membuat minuman sesuai kebutuhan anda. Karena memang saat ini kebanyakan dispenser telah dibekali dengan tombol pendingin, pemanas maupun air dengan suhu yang biasa. Anda juga tak perlu lagi repot harus menyediakan tempat berbeda untuk menempatkan air panas dan air dingin. Karena jika anda menggunakan dispenser ini, anda hanya perlu menyediakan galon air dan dispenser saja kemudian untuk menyiapakan air panas atau dingin, anda cukup menekan tombol sesuai dengan kebutuhan. Sangat praktis bukan?

  • Hemat Waktu

Sebelum menggunakan dispenser, tentu anda harus memasak air secara manual yang umumnya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Namun berbeda ketika anda menggunakan dispenser ini. anda hanya membutuhkan beberapa menit, lalu anda bisa langsung menuang air panas maupun dingin yang anda butuhkan melalui dispenser tersebut.

  • Hemat Biaya

Bisa anda bayangkan bahwa anda pasti akan lebih boros gas karna harus memasak air berulang kali setiap harnya. Dengan begitu, secara otomatis pengeluaran anda juga akan lebih membengkak. Belum lagi jika anda terlalu sering membeli air mneral kemasan bootol, jika dilakukan setiap hari selain boros uang pasti juga akan membuat sampah anda semakin menumpuk. Lain hal jika anda menggunakan dispenser ini. karena anda cukup bermodalkan satu dispenser, kemudian air galon bisa anda isi ulang.

  • Lebih Aman

Mengapa menggunakan dispenser dikatakan aman. Karena sumber airnya menggunakan air galon yang manan tentu kebersihan dan kesterelisasiannya lebih terjaga. Namun sebagai user yang smart, tentunya anda harus cermat dalam memilih merk air galon yang akan anda konsumsi setiap hari.

Kekurangan

Meskipun ada kelebihan, bukan berarti tidak ada kekurangannya. Banyak sekali kejadian dimana para pengguna mengeluh air galon tidak jernih, berbau atau yang lainnya. padahal perlu anda ketahui bahwa kejadian tersebut bukan kesalahan dari air galonnya, melainkan kesalahan pemilik yang mana kurang menjaga kebersihan dari dispenser yang dimilikinya. Kotoran baik yang berasal dari debu atau yang lainnya, jika tidak dibersihkan secara rutin maka lama – kelamaan akan membuat kotoran tersebut menumpuk atau bahkan menimbulkan lumut pada tangki dispenser. Sehingga menyebabkan air mineral yang berasal dari galon menjadi tercemar, baik dari segi warna yang berubah menjadi keruh maupun dari rasanya yang menjadi aneh. Oleh sebab itu, sebagai pengguna, sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan dispenser anda, agar kualitas air minum tetap terjaga.

Tips Merawat Dispenser yang Tepat

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa agar kualitas air minum yang berasal dari galon anda tetap terjaga kualitasnya, maka sebaiknya anda membersihkannya secara berkala setidaknya setiap 6 bulan sekali. Sebisa mungkin anda meletakkan dispenser dalam ruangan atau tempat yang bebas debu untuk menghindari debu menempel hingga akhirnya menumpuk pada dispenser. Bersihkan secara detail dan pastikan ketika anda membersihkan tidak ada yang terlewat agar ketika digunakan lagi, tidak akan mempengaruhi kualitas air minumnya.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai alasan mengapa banyak orang yang kini lebih memilih jenis dispenser untuk mempermudah kebutuhan air minum sehari – hari ini. Selain itu terdapat pula beberapa tips melakukan perawatannya agar kebersihan tetap terjaga. Hal ini tentunya bertujuan agar kualitas kebersihan air minumnya tetap steril dan tidak menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan. Semoga informasi yang dibrikan diatas, mampu menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda semua.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar