Kontraktor Rumah Bambu

11 January 2018

Rumah Bambu mungkin terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, kecuali etnis Tionghoa atau yang memiliki darah campuran Jepang dan Korea serta masih sering mengunjungi keluarga di negara-negara Asia Timur tersebut. Sebab, rumah bambu merupakan konsep yang sering digunakan untuk membangun rumah di sana, walaupun banyak masyarakatnya yang juga telah beralih ke desain rumah modern menggunakan bata ataupun beton. Kontraktor rumah bambu di Indonesia sendiri sangat terbatas, karena konsepnya yang kurang familiar. Padahal, bambu merupakan komoditas alam yang mudah sekali didapatkan di negeri ini. Jika menginginkan sebuah hunian yang unik dan lain dari yang lain, maka tidak ada salahnya untuk membangun rumah bambu sebagai pilihan.

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh bambu jika dijadikan tempat tinggal. Kontraktor rumah jakarta yang berpengalaman akan dapat menghasilkan rumah idaman yang unik tersebut. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh rumah bambu. :

  • Memiliki ketahanan setara dengan baja. Walaupun tampak ringkih, namun bila bambu diawetkan dengan cara yang benar, maka bambu dapat memiliki kekuatan setara besi dan baja kualitas sedang yang cukup kokoh untuk dijadikan sebagai bahan bangunan.
  • Hemat waktu. Bambu sangat ringan, sehingga mudah dipindahkan serta diaplikasikan dalam pembangunan rumah. Dengan proses kerja yang lebih mudah tersebut, waktu yang terpakai pun akan lebih sedikit. Jika pengerjaan selesai lebih cepat, maka dana yang dikeluarkan pun dapat ditekan lagi.
  • Harga terjangkau. Bambu memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan kayu. Dengan menggunakan bambu, dana yang diperlukan hanya sekitar separuh dari pembuatan rumah dengan bahan baku kayu.
  • Ramah lingkungan. Seperti kayu, bambu pun berasal dari alam, sehingga sangat ramah lingkungan.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar