Tips Memilih Jasa Pengiriman Ke Alamat Yang Dituju

14 January 2018

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, bisnis online atau e-commerce terus meningkat. Banyak dari pedagang Indonesia yang sudah mulai mempromosikan dan mengirimkan produk jualannya dalam skala nasional. Hal ini tentu akan terus meningkat, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang memiliki akses internet menurut APJII berjumlah sekitar 132,7 juta penduduk dari total 256,2 juta penduduk.

Pengiriman-cargo

Dalam menjalakan layanan pengirimannya, ada banyak pilihan jasa dari perusahaan ekspedisi pengiriman barang di Indonesia, seperti kargo.co.id, JNE, TiKi, Pos Indonesia, dan Indah Cargo, dan lain-lain. Meskipun sudah memiliki popularitas, sebagai pelaku bisnis online tentu harus tetap jeli dalam memilih jasa pengiriman barang. Supaya kita tak perlu khawatir barang produksi hilang di jalan atau rusak pada saat pengiriman.

 

Satu tips yang perlu diperhatikan sebelum masuk ke tips berikutnya adalah kita harus cermat memperhatikan izin legalitas dari perusahaan, masih aktif atau tidak. Mereka memiliki batasan pengiriman, antar kota, antar pulau, antar provinsi, dalam kota atau hanya ke luar negeri. Biasanya, perusahaan ekspedisi yang sudah populer memiliki banyak rute yang dapat dipilih. Perusahaan seperti inilah yang seharusnya kita gunakan. Tapi, ekspedisi perusahaan yang memiliki pelayanan terbaik akan tetap menjaga keseimbangan standar harga yang ditawarkan. Semua karena masalah tanggung jawab. Perlu dicurigai jika ada ekspedisi pengiriman barang online yang menawarkan harga sangat murah dengan layanan yang sangat baik. Jangan gunakan jasa pengiriman barang pada waktu yang kurang tepat, seperti hari libur, hari besar, hari nasional dan hari-hari besar lainnya. Karena waktu-waktu yang seperti inilah ekspedisi pengiriman akan mengalami overload shipment atau pengiriman barang berjumlah sangat banyak. Dan pastikan juga alamat toko atau yang dituju sudah benar. Jangan sampai salah ke alamat tempat wisata dan susah dicari. Fitur cek resi ini dapat digunakan untuk melakukan monitoring terhadap barang kiriman secara real time. Apabila ekspedisi pengiriman barang tidak memiliki fitur yang satu ini, maka dapat dipastikan perusahaan tersebut tidak memiliki fasilitas layanan yang bagus. Ada banyak jenis armada yang biasa digunakan oleh perusahaan ekspedisi untuk melakukan pengiriman barang, seperti truk engkel, mobil pick up, truk cdd, truk fuso, container dan lain-lain. Setidaknya, perusahaan ekspedisi yang bagus adalah yang memiliki armada lebih dari 15 unit.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar