UMY Buka Komples Pertokoan dan Toko Buku

Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Bambang Cipto, meresmikan dibukanya kompleks pertokoan dana toko buku milik kampus tersebut, Selasa (23/2). Pertokoan dan toko buku ini merupakan pengembangan usaha yang dakukan UMY Multi Amal Usaha Terpadu (UMAT).

Peresmian Pertokoan UMY juga menjadi pembukaan Rapat Kerja Tengah Tahunan (RKTT) Periode 2015-2016.  “Kita berharap pertokoan ini bisa menunjang kemajuan bagi UMY,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor II UMY,  Suryo Pratolo selaku panitia pembangunan pertokoan UMY mengatakan, pembangunan komplek pertokoan yang terdiri atas 8 toko tersebut hanya memakan waktu kurang dari 6 bulan. Pembangunan pertokoan ini merupakan wujud dari penertiban pedagang-pedagang yang ada di sekitaran kampus.

Menurutnya,  seiring berjalannya waktu, jalanan sekitar UMY terutama daerah selatan kampus sudah menjadi ramai, yang memunculkan banyaknya pedagang-pedagang di pinggir jalan. “Pembangunan ruko ini juga untuk antisipasi banyaknya pedagang yang kurang terkendali,” katanya.

“Harapannya memang untuk mendukung iklim akademis yang semakin bagus,” katanya.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/16/02/23/o2zwxy368-umy-buka-komples-pertokoan-dan-toko-buku

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar