Anita Blog

Just another Anita Blog

menghilangkan stressStres menjadi masalah kesehatan terbesar dalam masyarakat modern. Tekanan keuangan, pekerjaan, mengurusi pernikahan /mencari souvenir pernikahan dan masalah keluarga – begitu banyak yang harus dilakukan tetapi hanya sedikit waktu untuk melakukan itu semua! Berikut lima cara cepat untuk mengurangi tekanan dan menghilangkan stres:

1. Luangkan waktu untuk menonaktifkan dari pekerjaan harian dan bersantai selama setidaknya satu jam setiap hari. Hanya melakukan sesuatu yang Anda nikmati. Membaca, memainkan alat musik, mandi santai dengan musik dan lilin aroma terapi adalah cara-cara yang bagus untuk bersantai dan akan sangat bermanfaat bagi kesehatan mental Anda.

2. Mengambil satu hari atau bahkan akhir pekan jauh dari lingkungan yang biasa Anda tempati, di suatu tempat damai, dan rileks. Buat sebuah jurnal sehingga Anda bisa menuliskan ide. Jauh dari sumber masalah dapat membawa perasaan rileks, Anda akan lebih tenang dan solusi akan datang.

3. Salah satu alasan orang menjadi stres adalah karena mereka menghadapi perubahan atau bahkan beberapa perubahan pada kehidupan mereka. Perubahan adalah konstanta dalam hidup dan menolak untuk menerima perubahan dapat menyebabkan tingkat stres meningkat. Ketika Anda dihadapkan dengan perubahan, cobalah untuk menemukan hal-hal positif yang terkait dengan perubahan dan merangkul perubahan bukan melawannya. Setiap perubahan memberikan kesempatan bagi Anda untuk tumbuh dan selalu ada hal positif yang bisa anda temukan. Perubahan tidak membawa stres, itu semua tentang bagaimana Anda bereaksi terhadap perubahan.

4. Daftar pekerjaan yang perlu dilakukan: pemeliharaan rumah, kertas yang menumpuk, perbaikan kendaraan, membuang sampah, membersihkan teras, menyiangi kebun – dan terus dan terus! Pekerjaan rumah berkontribusi ke tingkat stres Anda. Sebaiknya Anda membuat daftar semua tugas dan kemudian jadwal semua tugas itu.

5. Anda perlu memanjakan diri. Ini adalah hari di mana Anda melarikan diri dari hiruk-pikuk hidup sehari-hari dan menikmati waktu bebas stres. Pada hari ini anda bisa melakukan latihan ringan, berenang, sauna, jacuzzi dan pijat.

Lima tips sini akan membantu Anda untuk secara signifikan mengurangi tingkat stres Anda, Bila stress berlanjut silahkan hubungi dokter 🙂

Categories: Stress

PROFIL AKU

nita


Popular Posts

5 Cara Cepat Menghil

Stres menjadi masalah kesehatan terbesar dalam masyarakat modern. Tekanan keuangan, ...

Ayo Semangat Belajar

Wahai teman-teman ingatlah selalu hadist ini... Barang siapa menempuh suatu jalan ...