Kuali Project

Awal kisah dari chanel kami, yaitu chanel cover music yang bernama Kuali Project, berawal dari setelah masa ta’aruf Universitas Muhammadiyah Yogyakarta 2019, dan setelah pembagian kelas berdasarkan Nomor Induk Mahasiswa yang telah di urutkan. Pada saat itu aku mendapatkan kelas Agribisnis B, yang ada di benak aku, aku ingin mendapatkan kelas yang Mahasiswanya kalem, anteng, kompetitif, tetapi alhasil aslinya seperti kebalikannya, awal aku masuk kelas, aku sudah berpikir buruk atau biasa orang bilang ilfeel, karena saat melihat suasana kelas pada pertama kali sangat berisik, sangat gaduh.

Aku sudah menduga dari awal, bahwa aku akan mendapatkan kelas yang berisik, gaduh, dan tidak kondusif, dan terlihat yang pertama kali aku kenal yaitu Kemas, orang yang terkenal keanehan dan kebandelan saat Masa Ta’aruf Fakultas Pertanian 2019, disaat itu juga aku mulai tahu dan mulai kenal dengan temannya Kemas yang selalu berduaan kemanapun kapanpun, yaitu Seto, nama panjangnya Seto Nugroho, dia berasal dari Pati, awal kali aku lihat Seto sangat berisik, apalagi saat ketawa, itulah first impression aku kepada Seto.

Seiring waktu terus berjalan, dan sampai aku mengenal masing – masing karakter teman kelas aku, semakin memaklumi dari diri aku, dan coba untuk membiasakan diri, dan mencoba untuk berbaur dengan mereka, tetapi setelah lama bergaul, aku malah merasa nyaman dan senang bisa kenal dan dekat dengan mereka seperti Kemas, Seto, Jarot dan kawan – kawan. Sampai pada saat kelas kami melaksanakan Malam Keakraban, disitulah kami merasakan eratnya hubungan pertemanan kami, mulai dari nyanyi bersama, curhat atau bercerita masalah hidup bersama, sampai nangis bersama, karena mengingat Semester depan kemungkinan ada dari kami yang harus terpaksa pisah.

Selepasnya Malam Keakraban, hubungan kami Nampak lebih jelas dekatntya, karena memang yang paling ampuh yaitu dengan cara Malam Keakraban. Beberapa minggu telah berlalu, sampai suatu saat Seto mengajak aku ke sebuah kedai yang bernama Kopi Kuali, singkat cerita aku merasa nyaman di sana karena banyak teman baru seperti dari Fakultas Hukum, dan lain-lain. Dan disitulah Seto mulai suka nyanyi – nyanyi, mengcover lagu, sampai banyak perempuan yang kagum kepadanya, aku mulai kenal sama temen baruku, yang namanya Ghofar biasa dipanggil Opang, dia yang suka bermain gitar, dan satu lagi yang bernama Anja yang suka bermain Kajon.

Dan sampa saatnya terlintas dipikiran kami untuk membuat akun atau chanel Youtube, dengan modal pede dan iseng – iseng, sekaligus wadah untuk saling belajar bersama. Hari demi hari kami membuat video dan hasilnya lumayan memuaskan, viewers dan subscribe mulai menambah, dan makin banyak yang request lagu untuk di coverkan oleeh Seto dan kawan – kawan, disinilah aku menjadi Cameraman untuk membantu atau berkontribusi dengan chanel kami, dan aku sekaligus menjadi editor untuk di promosikan ke social media agar Chanel kami terus berkembang, nama chanel kami di Youtube adalah Kuali.Project, dan tempat kedai yang selalu mengsupport kami yaitu Kopi Kuali, nama isntagramnya adalah @_kopikuali.

12 thoughts on “Kuali Project

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *