aqlima selalu ingat nasehat ortu

Hanya Blog UMY situs lain

pada tanggal 13 Mei 2012 Mahasiswa Agribisnis angkatan 2011 Universitas Muhamadiyah Yogyakarta melalukan praktikumm membajak sawah. Kami dibimbing oleh dosen agroteknologi  yaitu bapak  Bambang Heri Isnawan , MP, Ir,  Haryono, MP,Ir dan seorang petani yang sudah ahli dalam mengoprasionalkan traktor. Saat praktikum membajak sawah ada 22 mahasiswa Agribisnis kelas B yang hadir.

Kami berkumpul di sawah depan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pukul 14.00 WIB. Berhubung hari itu masih panas maka praktikum dimulai sekitar pukul14.30 WIB. Materi praktikum saat itu adalah pengolahan sawah pada lahan kering, saat mengoprasionalkan traktor gak perlu kotor-kotoran deh . . . berbeda dengan Agribisnis kelas A mereka mengolah sawah lahan basah. Sawah yang kami bajak tidak terlalu luas karena hanya untuk praktikum, tapi punya UMY sendiri loh….ya semoga aja  sawahnya dapat dikelola dan dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga kita memperoleh hasilnya. . hari itu juga ternyata mahasiswa agroteknologi sedang menanam jagung…

Mengoprasionalkan traktor merupakan hal yang pertama kali aku lakukan selama menjadi mahasiswa maklumlah saya kan baru semester dua. Awalnya sempat takut dan grogi luh, tapi setelah mesin traktor dijanlankan ternyata asyik juga luh. Apa lagi anak ceweknya gag mau kalah ma anak cowok lu…kawan-kawan semua tetap jaga semangat kita ya.

SALAM PERTANIAN UNTUK KITA SEMUA

MAHASISWA AGRIBISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA, Jiwa Muda Jiwa Pengusaha Sukse

Amin ya Robbal Alamin

Categories: Tak Berkategori

PROFIL AKU

aqlima


Popular Posts

GENERASI MUDA DAN PE

Pembangunan suatu sistem tidak pernah lepas dari peran para pemuda. ...

UMY and Me

      Berawal tidak diterima di PTN yang ada di Solo. Saya ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

BLOG DAN KRETIVITASK

  Siapa sih yang gak tau dengan blog? Apa lagi untuk ...

KEARIFAN PERTANIAN D

hasil pertanian yang unggul suatu wilayh bisa menjadi kearifan lokal ...