kunci semuanya adalah hati

Just another Blog UMY site

Pola kertas F4 atau Folio kemungkinan sangat akrab sekali ditambah buat Kamu yang seringkali lakukan printing dokumen. Walau begitu tipe kertas HVS ini rupanya belum ada pada aplikasi pengolah kata Microsoft Word yang notabennya seringkali kita gunakan untuk bikin dokumen.

Dari hal itu situs SemutImut akan memberi sedikit panduan langkah membuat ukuran kertas F4 di Microsoft Word. Minimal dengan panduan ini Kamu tidak berasa kesusahan lagi untuk ngeprint lembar kerja Ms Word yang seringkali kepotong tulisannya.

Ketidaksamaan di antara pola print dengan ukuran kertas memang membuat hasil cetakan tinta print kurang optimal serta tulisan susah dibaca sebab terpotong.

Dalam tutorial ini SemutImut sediakan pola ukuran kertas F4 dalam CM serta Inchi, jadi buat Kamu pemakai Microsoft Word dengan settingan ukuran standar CM atau Inchi dapat ikuti panduan membuat ukuran kertas F4 di Ms Word ini.

Langsung buat Kamu yang ingin tahu bagaimanakah cara membuat kertas F4 di Word ini.

Beberapa langkah Membuat Ukuran Kertas F4 pada Ms Word

1. Lakukan aplikasi Microsoft Word Kamu di laptop atau ponsel Android.

2. Kemudian Kamu click tab menu Layout lalu membuka dropdown menu Size, silahkan Kamu pilih More Paper Size umumnya ada dibagian paling bawah.

3. Umumnya akan ada pop up Page Setting di bagian Paper Size Kamu pilih Custom Size serta masukan ukurannya seperti berikut ini.

Ukuran kertas F4 di Word dalam Inchi

Lebar (Width): 8,5″ serta Tinggi (Height): 13″

Ukuran kertas F4 di Word dalam Cm.

Lebar (Width): 21,59 cm serta Tinggi (Height):33 cm

4. Sesudah Kamu masukan ukurannya, silahkan Kamu click tombol OK untuk verifikasinya.

Jadi Kamu tak perlu ribet untuk mengganti standar unit ukuran Inchi ke Cm di Microsoft Word itu.

Sampai di sini Kamu bisa mengendalikan ukuran kertas F4 seperti keinginan pada lembar kerja Microsoft Word.

Tetapi, buat Kamu yang ingin simpan penataan pola F4 dengan cara permanen. Kamu dapat turuti tutorialnya berikut ini.

Buat yang baru mengenali aplikasi pengolah data dari Microsoft mengenai langkah membuat dokumen baru serta menyimpannya di Excel.

Langkah Membuat Ukuran Kertas F4 di Word Dengan cara Permanen 1. Masih pada pop up menu Page Setting silahkan Kamu masuk di bagian Paper.

2. Sesudah usai lakukan Custom Size, saat ini Kamu pencet tombol Set As Standar. Pilihan ini sangat mungkin kita simpan serta jadikan ukuran halaman dengan cara standar atau bawaan.

3. Kamu pilih saja Yes untuk verifikasinya serta OK untuk menyimpannya.

Karena itu dengan cara automatis halaman lembar kerja Kamu akan memiliki ukuran kertas F4 atau Folio.

Kamu bisa menentukannya dengan memeriksa pada dropdown menu Size, silahkan lihat adakah salah satunya pola ukuran kertas yang aktif. Tentu tidak ada bukan, sebab telah menggunakan pola ukuran kertas F4 yang telah Kamu bikin barusan.

Nah, jika Kamu ingin mengembalikannya seperti sebelumnya yakni ukuran kertas A4. Kamu dapat ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Sama dengan awalnya waktu membuat ukuran kertas F4, silahkan Kamu tukar ukuran kertas halaman Microsoft Word di Paper Size.

2. Kamu pilih tipe kertas A4 (Pola Standar Microsoft) untuk mengembalikannya ke ukuran seperti awalannya.

3. Buat jadi lembar kerja bawaan dengan mendesak Set As Standar lalu pilih Yes untuk verifikasinya paling akhir click OK.

Bila sukses karena itu pada dropdown menu Size akan aktif pola ukuran kertas A4 itu.

Bahan bacaan buat Kamu yang bingung ingin mengecilkan file ppt inilah panduan langkah kompres file PowerPoint di ponsel Android serta laptop paling baru.

Lewat panduan ini minimal Kamu tidak memakai pola ukuran kertas legal atau letter untuk substitusinya. Kamu bisa lakukan print halaman secara detail atau full paper tanpa ada takut tulisan terpotong lagi.

Pilihan yang lain untuk bikin ukuran kertas F4 yakni Kamu dapat mengubah settingannya di mesin printer yang Kamu pakai. Silahkan Kamu pilih pola F4 untuk hasil dokumennya.

Baca artikel menarik yang lain sekitar langkah membuat garis pinggir di Word sesuai dengan margin lembar kerja supaya semakin rapi serta tidak terpotong.

Tetapi, kadang cara ini kurang demikian berjalan dengan baik khususnya untuk tipe mesin printer spesifik yang belum memberikan dukungan. Akhirnya tulisan tetap terpotong.

Panduan langkah membuat ukuran kertas F4 di Microsoft Word diinginkan bisa menolong Kamu yang lagi kesulitan sebab hasil print tidak memberi kepuasan dengan tulisan yang masih tetap terpotong.

Categories: Tutorial

PROFIL AKU

Arif Fadhlurrohman


Popular Posts

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Obyek Tempat Wisata

Bermacam tujuan mendunia di wilayah Langsa, Aceh dapat diyakinkan memberikan ...

Umbul Nilo yang Meru

Tidak pelru cemas ya sob masalah harga ticket masuk Umbul ...

Lirik Lagu Aisyah Is

Lagu Aisyah Istri Rasulullah ini makin terkenal sesudah beberapa aktris ...

Tips Beli Mobil Beka

Di Indonesia, peminat mobil sisa tidak kalah banyak jumlah dengan ...