Rumus Rubik 4X4

Rumus Rubik 4X4

TRIK Cara MENYELESAIKAN RUBIK BAGI PEMULA

Kiat Metode Menuntaskan RUBIK Untuk Pendatang baru– Saat sebelum kita berlatih kiat kiat buat menuntaskan misteri rubik, terdapat sebagian sebutan yang butuh dikenal terlebih dulu. Ini Ia Maksud serta Tahap tahap dalam menuntaskan rubik hendak kita persingkat bagaikan selanjutnya:

Balik lagi serupa ane dipembahasan hal rubik. Kamu seluruh tentu udah mengerti kan suatu game misteri berupa kotak yang terdiri dari kotak- kotak kecil dengan bermacam berbagai corak. Game ini hendak memutar otak Kamu buat dapat membandingkan corak tiap- tiap sisinya. Asyik sangat deh mainnya, menantang!

Rubik yang lazim dimainkan oleh orang mayoritas merupakan rubik 3X3 Gan. Tetapi janganlah salah, nyatanya rubik terdapat wujud yang lain Gan, salah satunya merupakan rubik 4X4. Rubik 4X4 pasti lebih kompleks buat menyelesaikannya Gan.

 Tetapi hening aja, sehabis ulasan ane mengenai metode rubik 3X3, saat ini ane ingin bocorin metode buat menuntaskan 4X4 Gan. Tetapi ane gaakan bahas dengan cara rinci betul Gan, buat metode yang serupa dengan rubik 3X3 Kamu dapat langsung amati dirumus rubik 3X3. Langsung aja Gan, ini ia:

Rumus Rubik 4X4
Rumus Rubik 4X4

Rancangan Metode Melakukan Rubik 4×4

Sesungguhnya rubik 4X4 ini gampang- gampang sulit Gan. Mudah buat kamu yang telah mengusai rubik 3X3 tetapi sulit jika kamu belum ahli rubik 3X3. Buat yang belum dapat rubik 3X3, kamu dapat pelajarin dahulu disiniGan. Buat kamu yang sudah jago cara bermain rubik 3X3 langsung aja kita bahas.

Sesungguhnya, rubik 3×3 serta 4X4 mempunyai rancangan yang kurang lebih serupa Gan. Beliau mempunyai center, edge, serta corner, kurang lebih semacam ini Gan.

Inisial

Saat sebelum masuk ke metode buat menyelesaikannya, ane ingin bahas mengenai inisial- inisialnya dahulu betul. Kurang lebih serupa aja Gan semacam 3X3, tetapi sebab sisinya lebih banyak, jadi terdapat sebagian nama samaran bonus betul Gan.

F= Front( bagian ke 2 dari depan)– Putar bagian yang ke 2 depan searah jarum jam.

f’= Front( depan)– Putar bagian ke- 2 depan bertentangan arah duri ja

F2= Front Double( 2 bagian depan)– Putar 2 bagian bagian depan searah duri jam.

F2’= Front Double( 2 bagian depan)– Putar 2 bagian bagian depan bertentangan arah duri jam.

b= Back( bagian ke- 2 balik)– Putar bagian ke- 2 balik searah duri jam.

b’= Back( bagian ke- 2 balik)– Putar bagian ke- 2 balik bertentangan arah duri jam.

B2= Back Double( 2 bagian balik)– Putar 2 bagian bagian balik searah duri jam.

B2’= Back Double( 2 bagian balik)– Putar 2 bagian bagian balik bertentangan arah duri jam.

R= Right( bagian ke- 2 kanan)– Putar bagian yang ke 2 kanan kearah jarum jam.

R’= Right( bagian ke- 2 kanan)– Putar bagian yang ke 2 kanan berlawanan dengan arah jarum jam.

R2= Right Double( 2 bagian kanan)– Putar 2 bagian bagian kanan searah duri jam.

R2’= Right Double( 2 bagian kanan)– Putar 2 bagian bagian kanan bertentangan arah duri jam.

L= Left( bagian ke- 2 kiri)– Putar bagian yang ke 2 kiri searah duri jam.

L’= Left( bagian ke- 2 kiri)– Putar bagian yang ke 2 kiri berlawanan dengan arah jarum jam.

L2= Left Double( 2 bagian kiri)– Putar 2 bagian bagian kiri searah duri jam.

L2’= Left Double( 2 bagian kiri)– Putar 2 bagian bagian kiri bertentangan arah duri jam.

U= Up( bagian ke- 2 atas)– Putar bagian yang ke 2 atas searah jarum jam.

U’= Up( bagian ke- 2 atas)– Putar bagian yang ke 2 atas berlawanan arah dengan jarum jam.

U2= Up Double( 2 bagian atas)– Putar 2 bagian bagian atas searah duri jam.

U2’= Up Double( 2 bagian atas)– Putar 2 bagian bagian atas bertentangan arah duri jam.

d= Down( bagian ke- 2 dasar)– Putar bagian ke- 2 dasar searah duri jam.

d’= Down( bagian ke- 2 dasar)– Putar bagian ke- 2 dasar bertentangan arah duri jam.

D2= Down Double( 2 bagian dasar)– Putar 2 bagian bagian dasar searah duri jam.

D2’= Down Double( 2 bagian dasar)– Putar 2 bagian bagian dasar bertentangan arah duri jam.

Metode Rubik 4X4

Kali ini ane memakai corak putih buat bagian bawahnya betul Kamu Sista.

Langkah 1

Langkah awal buat menuntaskan rubik 4×4 merupakan menuntaskan bagian centernya terlebih dulu. Berlainan dengan rubik 3X3 yang centernya senantiasa serta ga hendak dapat berganti, rubik 4X4 bagian centernya wajib terbuat terlebih dulu Gan.

Posisi rupanya wajib berentetan semacam ini betul Gan. Bagian atas kuning, dasar putih, serta bagian tengahnya wajib berentetan biru– merah– hijau– oranye, gaboleh terdapat yang ketuker betul Gan. Jika salah, Kamu gaakan dapat menuntaskan rubik 4X4 nya esok.

Kamu dapat mengawali dengan center corak putih, setelah itu taruh center putih itu di bagian bagian dasar. Sehabis itu Kamu berpindah menuntaskan center bercorak kuning serta meletakkannya di bagian bagian atas. Sehabis itu terkini selesaikan center 4 bagian yang lain, ingat betul urutannya wajib betul Gan.

Langkah 2

Sehabis menuntaskan bagian center, Kamu wajib menuntaskan bagian edgenya. Jadi seluruh edge wajib dipasangkan cocok pendampingnya tiap- tiap semacam ini betul Gan. Kamu leluasa ingin mulai menuntaskan edge corak apa aja tetapi sehabis itu simpan edge yang telah terpasang di bagian atas terlebih dulu, setelah itu bagian dasar, bila edge bagian atas serta dasar telah berduaan seluruh, Kamu dapat menempatkannya di sisi- sisi yang lain.

Langkah 3

Sehabis center serta edge berakhir, Kamu dapat mulai memakai metode rubik 3X3 semacam lazim Gan. Dimulai dengan membuat pola“+” di bagian dasar( corak putih). Pastinya di bagian yang pas betul, dengan corak yang cocok dengan bagian tengah sisi- sisi lainnya

Langkah 4

Sehabis bagian dasar( putih) membuat ciri“+” di bagian yang betul. Serupa semacam metode rubik 3X3, langkah berikutnya merupakan menuntaskan sudut- sudut bagian dasar supaya jadi semacam ini Gan Sis.

Langkah 5

Langkah berikutnya merupakan menuntaskan layer 2 serta 3 hingga semacam ini Gan, dengan metode menaruh edgenya ditempatnya tiap- tiap betul Gan. Metode buat langkah ini pula serupa semacam metode rubik 3X3 betul Gan.

Langkah 6

Jika diawal kita membuat ciri“+” pada bagian dasar( putih), pada langkah ini Kamu Sista membuat ciri“+” pada bagian atas( kuning). Kamu Sista dapat memakai metode yang serupa pada metode rubik 3X3.

Tetapi pada rubik 4X4 hendak terdapat mungkin yang ga sempat terjalin di rubik 3X3. Misalnya semacam ini:

Jika kamu menciptakan situasi semacam ini, Kamu dapat memakai metode ini Gan: R2 R2 B B U U L2 U U R2’ U U R2 U U F F R2 F F L2’ B B R2’ Sehabis itu bagian atas hendak mempunyai situasi yang serupa semacam rubik 3X3, disini Kamu dapat langsung memakai metode yang serupa pada metode rubik 3X3.

Langkah 7

Sehabis melaksanakan langkah 6, Kamu Sista hendak memperoleh ciri“+” pada corak kuning, ataupun apalagi terdapat sisi- sisi pojok lain yang telah terisi corak kuning pula. Berikutnya Gan Sis wajib membuat seluruh bagian atas bercorak serupa( kuning) semacam ini.

Langkah 8

Bagian atas telah serupa, kemudian berikutnya merupakan membandingkan bagian bagian kanan serta kiri pada layer 3 semacam ini betul Gan. Semacam membuat letter“ U”, buat dapat hingga langkah ini, Kamu dapat memakai metode yang serupa degan metode rubik 3X3 Gan.

Pada langkah ini pula terdapat mungkin yang gaakan terjalin pada rubik 3X3 Gan, ialah 2 bagian telah serupa tetapi 2 bagian yang lain tertukar. Situasi ini wajib dituntaskan dengan metode ini Gan: r r U U r r U2 U2 r r U2 U2 U USetelah memakai metode di atas, keadaannya hendak serupa semacam yang terjalin pada rubik 3X3. Nah, Kamu dapat lanjutkan dengan metode rubik 3X3 Gan.

Langkah 9

Ini ia langkah terakhir Gan. Bila pada salah satu bagian ada yang rupanya telah serupa seluruh hingga, taruh bagian yang yang telah mempunyai corak yang serupa di bagian depan serta maanfaatkan metode semacam metode rubik 3X3 betul Gan. Tetapi, jika belum terdapat yang serupa, hingga Kamu dapat melaksanakan formulanya di bagian yang mana aja. Pokoknya serupa benar semacam rubik 3X3 Gan.

Baca juga : MENGAMATI KERUSAKAN BAHAN PANGAN (hewani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar