Jelajahi Makna di Universitas Terbaik

Blog Sussy Listiarsasih

Be Number One!

Posted by Sussy 0 Comment

Rasa haru tak bisa ditahan saat mengenang moment-moment dimana kita mendengar berita ‘Indonesia nomor satu di dunia’ Rudi Hartono juara bulu tangkis terlama didunia, Ellyas Pical juara tinju dunia, dan ditengah gonjang-ganjing dunia pendidikan nasional, Tim Olimpiade Fisika Indonesia meraih juara umum. Bahkan, Jonathan berhasil mengalahkan 380 siswa dari 48 negara dan meraih gelar Absolutely Winner TOFI nomor satu di dunia.
Tapi sayangnya predikat nomor satu udah jadi ungkapan langka…

So, obsesi jadi pemenang kenapa enggak??

Banyak yang pengen jadi juara, banyak yang pengenn jadi pemenang. Tapi banyak juga yang udah jadi juara. Orang-orang pikir mungkin juara itu bisa jadi rangking satu, atau IP cum laude dan jadi cum laude udah mewakili segala-galanya. Maka tidak sedikit orang-orang yang berlomba-lomba bersaing untuk bisa menjadi nomor rangking satu atau cumlaude itu. Rata-rata orang tua pun pengen anak-anak mereka cum laude. Ya iyalah… siapa sih yang nggak pengen cum laude? Nggak ada yang nggak pengen.

Tapi, salah banget kalo kamu beranggapan nomor satu cuma ada di bidang akademik aja. Nomor satu bukan cuma pinter di kelas aja dan bukan berarti jadi nggak bisa jadi pemenang dibidang-bidang lain. Kamu bisa aja menang dibidang olah raga, kesenian, gaul atau bahkan kemanusiaan, disaat orang lain butuh kamu. Nah buat dapat itu semua perlu usaha dunk?? Usaha dari awal dan dalam segala hal, gak lupa keyakinan buat bisa jadi pemenang. Percuma dunk kamu pengen menang dan udah susah payah tapi nggak yakin denagn apa yang udah kamu usahakan. Iya ngga?? Potensi kita itu nggak cuma satu. Banyak!! Jadi sayang banget kalo kamu nggak pake potensi itu buat bikin sesuatu yang biasa jadi luar biasa.

Buat jadi pemenang, nggak cukup cuma juara didalem. Maksudnya, kalau kamu udah menang diantara temen-temen satu angkatan kamu, kamu jangan langsung puas dan menganggap kamu paling hebat. Tapi coba deh bersaing keluar, buka wawasan kamu, jangan cuma bisa jadi ‘Jagoan kandang’ Percuma! Banyak kok yang bisa jadi juara diluar sana. Se-kecamatan, se-propinsi, se-Indonesia, bahkan se-dunia. Pokoknya simpen keyakinan : “Kalo orang lain bisa, kenapa kita enggak? Yang penting kamu bisa bersikap fair kalau akhirnya kamu kalah.

Seserius apa sih kamu pengen jadi juara? Banyak lo rintangannya… Nggak jarang orang harus rela kesenangannya ditinggalin buat bisa dapet yang dia pengen. Pengen jadi nomor satu itu nggak bisa santai dan bahkan kadang kita harus kuat buat mempertahankan prinsip, kadang juga kita harus mau melawan arus dan menciptakan hal baru. Menyiapkan diri buat berlatih dan berkerja untuk tetap mengutamakan kuliah. Serius banget kan? Jadi, seserius apa perjuangan kita untuk mendapatkan apa yang kita mau dan jadi nomor satu?

Inget, jangan terlena sama hal-hal yang menyenangkan tapi merugikan. Nggak enak banget jadi orang munafik! Seneng-seneng tapi sebenarnya bikin rugi. Gunakan waktu seefektif mungkin. Nggak mau kan nantinya kamu nyesel dan pengen balik lagi ke masa lalu? Nggak lucu banget kalo akhirnya kita malah frustasi sendiri dengan apa yang putuskan sekarang. So, jangan berpikir pendek buat ambil keputusan. Biarin kamu pusing-pusing buat mikir panjang, supaya nantinya kamu bisa dapat hasil yang gede juga.

Percaya diri juga perlu banget tuh! Pede dunk..!Buat kamu berani, tunjukin diri kamu kalo kamu tuh HEBAT! Saya bisa! Kalo orang bisa kenapa kita enggak?

About Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...

PROFIL AKU

Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...


Popular Posts

Mengapa Masih Meroko

Ya, itu pertanyaan dari saya, mengapa masih merokok? Tahukah kamu? Ada ...

Tukar Link dan Buku

Buat temen-temen yang mau tukar link, silahkan copy paste URL ...

Nyut..Nyut...Sakit K

Ada yang belum pernah merasakan sakit kepala? Sy yakin semua ...

Katarak

Katarak adalah proses kekeruhan pada lensa karena adanya gangguan metabolisme ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik – Siapa yang tak mau kuliah di universitas ...