Jelajahi Makna di Universitas Terbaik

Blog Sussy Listiarsasih

Dokter Muda dan Dunia Maya

Posted by Sussy Comments Off on Dokter Muda dan Dunia Maya

IMG_20131210_142321

Wah, sudah lama sekali saya tidak update blog.. Apakah butuh suatu alasan kenapa? Yaa jika segala hal itu butuh alasan, maka saya pun harus berargumen dan mengutarakan alasannya kenapa saya sudah lama tidak update blog. Sesunguhnya saya (sok) sibuk, hahaha.. Selain belanja online, seharusnya saya bisa menyempatkan diri untuk tetap bisa aktif di blog, tetapi ternyata kesibukan saya di Rumah Sakit sebagai koas atau calon dokter yang masih magang begitu menguras pikiran tenaga. Terdengar lebay? Hehe, anggaplah satu tahun pertama itu adalah adaptasi untuk memasuki rimba raya Rumah Sakit (lama betul adaptasinya). Baiklah, saya ceritakan sekilas kegiatan saya 1 tahun lalu yang harus melewati salah satu bagian terberat dari masa koas.

Jadi, saya harus datang ke Rumah Sakit pukul 04.00 atau 04.30, untuk apa? Memeriksa perkembangan pengobatan pasien di bangsal, memastikan terapi diberikan dengan baik, dan memeriksa tiap A sampai Z keadaan pasien. Bangsal di Rumah sakit tempat saya menimba ilmu, kira-kira berisi 20-24 pasien, yang lain tergantung kapasitas bangsal dan tiap Rumah Sakit yang kadang berbeda.

Kenapa pagi sekali? Karena saya harus selesai memeriksa pasien dan menulis rekam medis pasien sebelum dokter datang dan para perawat melakukan briefing pagi pukul 07.30. Setelah dokter datang maka kami akan mengunjungi tiap kamar pasien dan saya pun harus melaporkan keadaan dan perkembangan pasien hasil kerja saya subuh tadi. Selesai keliling bangsal kami ke poliklinik untuk melayani pasien rawat jalan sampai kira-kira pukul 14.00. Setelah poliklinik selesai apakah tugas saya pun selesai? TIDAK, masih ada jadwal jaga malam di ruang IGD atau bangsal jika saya apes kebagian jaga hari itu. Ah, paling sampai jam 8 malam. Salah, jaga malam bagi koas ya sampai pukul 04.00 keesokan harinya, hahaha..

20140403_105217

Bagaimana? (sok) sibuk kan saya? Sepertinya tidak ada waktu main dan jalan-jalan? Ada anggapan pula yang melekat di pundak koas bahwa koas itu penampilannya kucel karena seringnya menginap di Rumah Sakit dan jarang ada waktu untuk beli baju dan aksesoris lain terutama bagi perempuan. Ah thank’s God, sekarang jamannya sudah modern dan maju, saya tidak perlu repot-repot curi waktu pergi dari Rumah Sakit untuk membeli barang yang saya butuhkan. Tablet atau smartphone sudah dalam genggaman, lalu semua akses dan kemudahan untuk belanja online ada di tangan.

Salah satu toko online yang sering saya dan teman-teman saya kunjungi adalah Lamido Marketplace yang lengkap menyediakan segala kebutuhan. Jadi walau banyak tugas, banyak pasien, dan harus jaga malam sampai menginap di Rumah Sakit, penampilan saya tetap update karena bisa belanja di Lamido.co.id tanpa harus repot keluar ruangan atau curi-curi waktu. Benar-benar praktis dan efektif, tinggal klik, transfer, lalu barang datang deh diantar Pak Pos, hehe..

 

 

 

Categories: Cerita, Inspirasi, Miscelaneous
Profile photo of Sussy

About Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...

PROFIL AKU

Profile photo of Sussy

Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...


Popular Posts

Mengapa Masih Meroko

Ya, itu pertanyaan dari saya, mengapa masih merokok? Tahukah kamu? Ada ...

Tukar Link dan Buku

Buat temen-temen yang mau tukar link, silahkan copy paste URL ...

Nyut..Nyut...Sakit K

Ada yang belum pernah merasakan sakit kepala? Sy yakin semua ...

Katarak

Katarak adalah proses kekeruhan pada lensa karena adanya gangguan metabolisme ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik – Siapa yang tak mau kuliah di universitas ...