Jelajahi Makna di Universitas Terbaik

Blog Sussy Listiarsasih

124044_story__busy-woman

Mahasiswa tingkat akhir tak dapat dipisahkan dari tugas akhir, yaitu tugas yang menjadi salah satu penentu masa depan Sang Mahasiswa. Apakah bisa lulus segera atau masih tertunda? Lalu, beratkah membuat tugas akhir? Jawabannya tergantung Sang Mahasiswa, ada yang sudah bebas teori, kegiatannya hanya dicurahkan untuk membuat tugas akhir, tetapi ada juga yang waktu kosongnya digunakan untuk liburan dan leha-leha sehingga tugasnya tak jua rampung.

Ada pula yang bisa memnfaatkan waktu kosongnya dengan baik, ia bisa liburan sekaligus mengerjakan tugas akhir dan berselancar mencari bahan di Mbah Google. Ada lagi mahasiswa tingkat akhir yang merangkap bekerja ditambah ada beberapa sistem universitas yang mengharuskan mahasiswa mulai menggarap tugas akhir walaupun masih ada teori beberapa SKS. Bayangkan betapa sibuknya bila seorang mahasiswa masih memiliki teori saat menggarap tugas akhir. ia kuliah, ditambah bekerja, lalu disertai dengan kewajibannya untuk menyelesaikan tugas akhir yang dibumbui dengan deadline gila dari para dosen.

Saya sebagai mahasiswi S2 tingkat akhir yang dihantui tesis setiap hari, yang juga harus menyelesaikan pendidikan profesi, ditambah dengan kegiatan ini-itu akhirnya tak juga bisa terus menerus seperti ini. Kapan saya bisa jalan-jalan?? Kapan saya bisa shopng? Bagaimanapun shopping jadi salah satu kegiatan dasar yang dibutuhkan wanita. Hahaha.. Tanya saja pada setiap wanita, walaupun belanja bukan hobi favorit utama, tapi pasti akan tetap ada kata shoping di list hidup mereka.

Sensasi mengelilingi toko demi toko ibarat pengganti olahraga bagi wanita. Tak lupa kegiatan tawar-menawar menjadi andalan untuk mendapatkan barang impian. Kadang akhirnya barang yang tak dibutuhkan terbeli juga hanya karena ada diskon atau bentuknya yang lucu. Ah dasar wanita, haha.. Tapi itulah uniknya wanita yang senang belanja.

Saya memang bukan penggila shopping, tapi kadang saya menjadikan kegiatan tersebut sebagai salah satu media refreshing di sela kesibukan saya. Kesibukan makin bertambah dan waktu luang untuk keluar dari kegiatan kerja dan akademik semakin sulit. Untunglah masih ada internet yang banya menawarkan media refreshing dengan jalan lain yang lebih praktis.

Belanja online!

Ya, sekarang saya lebih gemar belanja online di shopious.com dibanding harus berdesakan di pasar, keliling toko, dan menawar harga barang. Kenapa? Karena hanya dengan sekali klik saja, barang yang saya impikan bisa saya miliki dengan harga terjangkau tanpa harus bersusah payah dan berpeluh keringat. Tahu-tahu barang yang saya pesan sudah nangkring cantik di meja kantor atau di rumah. Itulah mengapa saya lebih suka belanja via online di shopious.com karena lebih praktis tentunya bagi wanita yang super sibuk.

Categories: Miscelaneous
Profile photo of Sussy

About Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...

PROFIL AKU

Profile photo of Sussy

Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...


Popular Posts

Mengapa Masih Meroko

Ya, itu pertanyaan dari saya, mengapa masih merokok? Tahukah kamu? Ada ...

Tukar Link dan Buku

Buat temen-temen yang mau tukar link, silahkan copy paste URL ...

Nyut..Nyut...Sakit K

Ada yang belum pernah merasakan sakit kepala? Sy yakin semua ...

Katarak

Katarak adalah proses kekeruhan pada lensa karena adanya gangguan metabolisme ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik – Siapa yang tak mau kuliah di universitas ...