Jelajahi Makna di Universitas Terbaik

Blog Sussy Listiarsasih

Euphoria Setelah Menonton The Raid Redemption

Posted by Sussy Comments Off

Saya makin bangga sama Indonesia. Kenapa? Dari dulu saya selalu berusaha untuk memandang Indonesia dari sisi positif, walau memang banyak negatif, tapi tetaplah saya coba optimis. Makanya saya suka nonton film Indonesia, tapi saya tak suka film Indonesia yang ngesot dan gentayangan di jembatan perawan. Entahlah apa itu namanya, pasti mengerti kan apa yang saya maksud? Hehe..
Walau kata orang film Indonesia ada yang tidak berkualitas, tapi banyak juga yang high quality hingga laris sampai ke luar negeri. Makin bangga saya sama Indonesia.

The Raid Redemption. Adegan awal bikin hati saya meleleh melihat Iko Uwais yang lagi solat, cakep banget sih dia, haduh… Setelah itu, detak jantung saya makin kencang seperti genderang mau perang, halah… Deg-degan liat Iko, takut mati. Tapi gak mungkin  juga jagoan mati. Jerit-jerit sendiri gak karuan dikamar. Gimana enggak, itu semua adegan keras! Anak-anak gak boleh nonton cuy! Soalnya berdarah-darah, dan sadisss. Tapi salut saya, itu membuktikan bahwa Indonesia bisa bikin film bagus berkualitas, yeeay..!

Dari film itu, saya terus memperhatikan cara mereka bertarung. Setelah 3 tahun sekolah di fakultas kedokteran, saya jadi punya cara nonton sendiri. Logis. Ya, menurut saya film bagus itu ya yang logis. Kan kadang film lebay yaa, yang jagoannya udah mati tiba-tiba hidup, itu kan gak logis gitu. Mau menyerang juga harus ada alasannya, hehe.. Perhatiin deh, si Iko kalau mau nusuk selain leher, dada, perut, pasti pisaunya mengarah ke paha. Kenapa? Soalnya disana ada arteri femoralis. Arteri besar yang ada di paha. Kalo ditusuk disana, insya allah bisa mati kurang dari 10 menit gara kehabisan darah, hehe… Tergantung lukanya tentu sajaa.. Jadi logis kan? Mau berantem dan bunuh orang juga mesti mikir dulu.

Arteri Femoralis

Tapi ada juga adegan yang menurut saya tidak logis. Yaitu ketika Rama (Iko Uwais) membantu mengeluarkan peluru di tubuh temannya Bowo (Tegar Satrya), saya pikir kalau di keluarkan langsung perdarahan akan makin banyak, dan temannya itu mati karena kehabisan darah. Kalau saya mau milih sih itu luka tembak mau saya balut trus saya bawa ke rumah sakit, biar dikeluarinnya di sana. Tapi kalo adegannya kayak gitu, qo rasanya kurang heroik ya? Hahaha… Biarlah adegan heroik nan lebay itu menjadi bunga-bunga penghias di setiap film, hehe..

Tapi emang bener qo, kalau ada luka tusuk atau sesuatu yang masuk menusuk ke tubuh, dan orangnya masih hidup, jangan coba-coba menarik bendanya dari tubuh, karena perdarahan akan makin banyak. Justru dengan benda menancap di tubuh, aliran darah terhalang dan darah keluarnya dikit-dikit. Walau mungkin terlihat banyak, tapi percayalah.. itu tak sebanyak bila bendanya kita tarik keluar. Ibarat selang yang diisi air, terus ketusuk paku. Airnya merembes ya lewat tusukan itu, kalau dicabut kan lubangnya kebuka, air jadi muncrat lewat lubang itu. Kebayang kan?

Wah, ini jadi ngalor ngidul gini yaa..hehe.. Ini semata-mata karena euphoria saya setelah menonton The Raid Redemption. Serbuan Maut yang benar-benar menantang maut. Pantas kalau The Raid ini mendapatkan berbagai penghargaan dan dinobatkan sebagai ‘The best action movie in decades’. Benar-benar deh, bangga saya sama Indonesia!

Categories: Cerita

About Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...

PROFIL AKU

Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...


Popular Posts

Mengapa Masih Meroko

Ya, itu pertanyaan dari saya, mengapa masih merokok? Tahukah kamu? Ada ...

Nyut..Nyut...Sakit K

Ada yang belum pernah merasakan sakit kepala? Sy yakin semua ...

Tukar Link dan Buku

Buat temen-temen yang mau tukar link, silahkan copy paste URL ...

Katarak

Katarak adalah proses kekeruhan pada lensa karena adanya gangguan metabolisme ...

Normalkah Fesesmu?

Feses merupakan sisa dari proses pencernaan, adanya feses ini merupakan ...

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE