Jelajahi Makna di Universitas Terbaik

Blog Sussy Listiarsasih

Universitas Terbaik – Billboard itu sudah terpasang sejak kira-kira bulan Oktober. Rasa penasaran dan ingin tahu menggali diri saya. Tiap kuliah saya melewati gerbang kampus dan selalu saya memperhatikan billboard besar yang amat jelas terpasang di pintu masuk utama UMY. 4th UMY Blog Contest. Keren sekali, saya ingin ikut lomba itu. Tapi ingin baru sebatas ingin, dan saya baru mendaftar menjadi peserta di awal Desember. Batas terakhir sampai 30 Januari. Jadi hanya kurang dari 2 bulan sejak saya bergabung di Blog UMY Community. Terlambatkah? Mungkin iya, tapi lebih baik terlambat daripada tidak mencoba.

Universitas terbaik. Ketikkan keyword di Google, jika blog saya muncul disana, berarti saya bisa menjadi kandidat pemenang. Ya, terindex Google dengan keyword universitas terbaik adalah salah satu penilaiannya. Bingung saya bagaimana cara menggunakan SEO, bisa dibilang saya belajar dari 0, dari awal sekali. Apalagi Blog UMY ini blog wordpress, karena sebelumnya saya ber-blogging ria di Blogger. Jadi, saya rela bolak-balik Puskom untuk ikut pelatihan blog berkali-kali. Karena layar sudah berkembang, maka saya harus berlayar. Saya pun melanjutkan niat saya.

Di sela-sela kesibukan kuliah, saya terus nongkrong di depan laptop, menjadikan blog saya terindex di google dengan keyword universitas terbaik, backlink yang banyak, dan terindek di Bing. Waah…tak mudah memang. Tapi ya, ini hitung-hitung membantu popularitas UMY sebagai universitas terbaik swasta di Yogyakarta.

Senangnya juga, saya jadi lebih termotivasi disini. Termotivasi untuk terus menulis. Apa saja. Di blog ini, saya bisa menuangkan pemikiran saya, tentang apa pun. Melatih kecakapan saya untuk menulis, membagikan apa yang saya miliki, mungkin saja bisa berguna bagi orang lain. Ya, memang tak seprofesional pujangga sarat sastra yang menyentuh hati, kata-kata yang terangkai di blog saya pun bukan kata-kata indah penuh motivasi. Tapi saya tetap bercita-cita dan berdoa semoga blog saya bermanfaat, dapat mendatangkan ide, dan inspirasi bagi yang mengunjunginya.

Tentang keyword universitas terbaik, saya tetap meyakini bahwa UMY adalah universitas terbaik yang saya pilih dan merupakan pilihan Allah. Walau jauh dari orang tua, tapi ini salah satu jalan untuk memandirikan diri saya sendiri  menjadi pribadi yang terbaik. Dengan menjadi pribadi yang baik, saya pun tentu bisa berkontribusi menjadikan UMY sebagai universitas terbaik. Karena suatu universitas bisa menjadi universitas terbaik karena terbentuk dari mahasiswa terbaik.

Di akhir nanti, apabila ternyata blog saya belum menjadi pemenang, tidak apa-apa. Setidaknya saya pernah merasakan bagaimana rasanya berjuang untuk menggapai sesuatu. Bila nantinya ada kesempatan, saya harus membuktikan bahwa saya bisa. Dan lagi, dengan saya ikut blog contest ini, saya sudah berkontribusi menjadikan UMY sebagai universitas terbaik. Dengan aktiftas webnya yang aktif dan tentunya kecakapan saya pun bertambah, insya Allah..

About Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...

PROFIL AKU

Sussy

Anak rantau dari Bandung, suka keliling Yogyakarta, kuliner, jelajah gunung, dan baca. Datang ke Yogya karena ingin jadi dokter...


Popular Posts

Mengapa Masih Meroko

Ya, itu pertanyaan dari saya, mengapa masih merokok? Tahukah kamu? Ada ...

Tukar Link dan Buku

Buat temen-temen yang mau tukar link, silahkan copy paste URL ...

Nyut..Nyut...Sakit K

Ada yang belum pernah merasakan sakit kepala? Sy yakin semua ...

Katarak

Katarak adalah proses kekeruhan pada lensa karena adanya gangguan metabolisme ...

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik – Siapa yang tak mau kuliah di universitas ...