sang mantan

Hanya Blog UMY situs lain

Akan Bermain Offensif

Posted by ari wibowo 0 Comment

PURWOKERTO-Persiapan matang sudah dilakukan Persibas Banyumas untuk menghadapi Persik Kuningan dalam laga Divis I, Jumat (16/12) sore ini. Laskar Joko Kaiman ini yakin bisa tampil optimal dengan bermain offensif.

“Kami akan gunakan teknik menyerang,” kata Pelatih Persibas Banyumas Gatot Barnowo. Meski optimis bisa memenangkan pertandingan yang dihelat di GOR Satria itu, Gatot enggan untuk memprediksi berapa jumlah gol yang akan dicetak para pemainnya.

Pada pertandingan yang dimulai pukul 15.00, Persibas akan menggunakan formasi 3-5-2. Sayangnya hingga berita ini ditulis, Gatot belum bisa menyebutkan siapa yang akan menjadi kiper dalam laga bergengsi ini. “Saya masih bingung memilih kiper. Ada dua nama yakni Ega Rizky Pramana dan Aryawan Dwi Sangra,” ujarnya.

Namun demikian, ada sedikit bocoran untuk beberapa posisi. Seperti posisi libero yang kemungkinan diisi Haudi Abdillah, stopper ada dua nama yakni Sutomo dan M Chisnul Alim, winger diisi Mukson Isnanto dan Welly Siagian, tengah Trianto, Angga Prasetyo dan Hendrix Pamungkas. Sedangkan posisi striker dihuni tiga nama seperti Saptono, Yulianto dan Anwar Roham.
“Tapi untuk striker saya juga masih bimbang. Apakah Yulinato yang cerdik bernaluri bagus apa Anwar yang bagus dalam finishing,” ujarnya. Karena, lanjut Gatot, striker harus benar-benar jitu mencetak gol.

Gatot juga menegaskan, formasi 3-5-2 ini bisa berubah, jika kenyataannya permainan di lapangan kurang bagus. Karena kebetulan, formasi ini bisa dibilang bertentangan dengan formasi 4-4-2 yang diterapkan Manager Persibas Toffan Aji (Opang).

“itu semua tergantung lawan, bila kami kurang bagus dalam formasi 5-3-2 tentu kami akan merubah formasi tersebut” cetusnya.
Sedangkan untuk posisi kapten ia sendiri belum bisa memeberikan nama kadidat pemegang ban kapten. Tapi ia membeberkan tiga posisi yang jadi calon kapten yaitu dari pemain belakang, pemain tengah, dan pemain depan.

“Yang pasti orang Banyumas yang dapat Ban Kapten” tuturnya kepada Radarmas.
Hal ini ditegaskan, karena dalam pertandingan tersebut, Persibas juga mendatangkan enam pemain dari luar Banyumas.
“Saya mendatangkan ppemain luar agar para atlet lokal termotivasi untuk bisa bersaing secara kompetitif dan juga mendongkrak munculnya bibit baru di Banyumas ini,” ujarnya.
Sedangkan menurut Imam Triyasa yang tak lain adalah Humas Persibas, adaptasi pemain sudah terlihat baik dan akan di buktikan dengan pertandingan pada hari ini.(san/nun)

Categories: sport

PROFIL AKU

ari wibowo


Popular Posts

Universitas Swasta,

universitas swasta yang bagus memiliki fasilitas dan dosen yang jauh ...

Peran Generasi Muda

Pembangunan pertanian tidak terlepas dari pengembangan kawasan pedesaan yang menempatkan ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Beberapa Klub Jerman

Baru-baru ini Albiol diberitakan akan pergi dari Real Madrid dan ...