sang mantan

Hanya Blog UMY situs lain

CINTAI BATIK

Posted by ari wibowo 0 Comment

Pemilihan Putra Putri Batik SMA Negeri 1 Bukateja

BUKATEJA-SMA Negeri 1 Bukateja kembali menggelar acara  menarik  menyambut hari jadinya  yang ke-25. Perwakilan siswa dari seluruh kelas yang ada beradu serasi dan beradu gaya dalam Lomba Putra Putri Batik SMA Negeri 1 Bukateja, Kamis (15/12).

“Lomba ini digelar agar siswa semakin mencintai batik sebagai warisan budaya leluhur. Ini juga untuk membuktikan bahwa batik saat ini memiliki banyak corak yang pantas dipakai oleh kawula muda,” tutur Ketua Panitia, Selly Rosalina.

Siswa kelas XI IPA 1 ini menjelaskan, ada 24 pasang peserta yang mengikuti lomba itu.  Mereka diwajibkan menggunakan busana batik, baik baju pesta, kantor, baju resmi dan lainnya. “Yang penting menggunakan batik. Penilaian lomba ditentukan berdasar penampilan, keserasian, kelancaran berkomunikasi dan juga pengetahuan umum tentang pariwisata, Purbalingga, lingkungan hidup dan lainnya,”tambahnya.

Para peserta dari masing-masing kelas nampak antusias mengikuti lomba itu. Sejumlah guru yang menyaksikan penampilan peserta dibuat kagum dengan bakat para siswa yang cukup lihai memperagakan busana batik itu.

Pada penghujung lomba, Ketua Dewan Juri, May Nur Diana Irawati menetapkan para pemenang lomba Putra Putri Batik SMA Negeri 1 Bukateja yakni perwakilan Kelas XII IPS 6 sebagai juara I, perwakilan kelas XII IPS 3 sebagai juara II dan perwakilan dari kelas X E sebagai juara III. Kepala SMA Negeri 1 Bukateja, Drs Suranto mengaku sangat apresiatif dengan adanya lomba itu.

Categories: Lifestyle & Seni

PROFIL AKU

ari wibowo


Popular Posts

Universitas Swasta,

universitas swasta yang bagus memiliki fasilitas dan dosen yang jauh ...

Peran Generasi Muda

Pembangunan pertanian tidak terlepas dari pengembangan kawasan pedesaan yang menempatkan ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Beberapa Klub Jerman

Baru-baru ini Albiol diberitakan akan pergi dari Real Madrid dan ...