sang mantan

Hanya Blog UMY situs lain

Angkutan Pedesaan Wajib Masuk terminal
BANJARNEGARA-Jalan Letnan Kardjono samping pasar Kota Banjarnegara, saat ini masih menjadi tempat mangkal (ngetem) angkutan pedesaan. Kondisi ini membuat jalur itu menjadi semakin semrawut.

Selain sebagai jalur lalu-lintas yang padat, jalur tersebut juga sudah dipenuhi angkutan yang ngetem. Kepala Bidang Terminal dan Angkutan Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Banjarnegara, Kuntoro mengatakan, awal tahun 2012 semua angkutan pedesaan harus sudah masuk terminal induk.

“Sesuai kesepakatan yang pernah dibicarakan bersama awak angkutan, apabila sarana diterminal iduk jadi, maka angkutan akan pindah ke terminal,” kata dia.

Dalam waktu dekat,  Dishubkominfo akan mengundang kembali para awak angkutan dan pihak terkait untuk mensosialisasikan masalah tersebut. Tujuannya  dalam pelaksanaan pindahan tersebut tidak menimbulkan masalah.

Menurut dia, meski masih ada kendala seperti jalur jalan yang masih kurang memadai, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membicarakan hal itu.

“Diharapkan Jalan Letnan Kardjono bersih tidak ada angkutan ngetem di situ,” ujarnya. Menurutnya, semua sarana dan persiapan telah selesai dan terminal induk siap digunakan.

Dia menambahkan,  kapasitas tampung terminal induk  sekitar 245 kendaraan. “Angkutan pastinya selalu mobile terus, jadi dengan kapasitas itu dipastikan  cukup untuk menampung angkutan tersebut,” jelasnya

Categories: transportasi

PROFIL AKU

ari wibowo


Popular Posts

Universitas Swasta,

universitas swasta yang bagus memiliki fasilitas dan dosen yang jauh ...

Peran Generasi Muda

Pembangunan pertanian tidak terlepas dari pengembangan kawasan pedesaan yang menempatkan ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Beberapa Klub Jerman

Baru-baru ini Albiol diberitakan akan pergi dari Real Madrid dan ...