sang mantan

Hanya Blog UMY situs lain

Program Wayang Masuk Sekolah

AJIBARANG-Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, terus menggiatkan wayang masuk sekolah. Hampir setiap sekolah di wilayah Banyumas menggelar pertunjukan wayang. Kamis, (15/12)  giliran SMPN 3 Ajibarang menggelar pertunjukan wayang masuk sekolah.

Menurut Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Dinporabudpar Banyumas, Suwondo, pertunjukan wayang masuk sekolah guna memperkenalkan seni budaya wayang kepada para siswa. Pihaknya mengakui, akhir-akhir ini pengenalan terhadap budaya asli daerah mulai ditinggalkan oleh generasi muda. “Anak-anak lebih mengenal budaya asing ketimbang budayanya sendiri,”terangnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Wayang masuk Sekolah dan Gelar Karya Kreasi Siswa SMPN 3 Ajibarang tersebut.

Untuk itu Suwondo menandaskan, agar generasi sekarang lebih menyukai budayanya sendiri lewat pertunjukan wayang. Disampaikan pertunjukan wayang memiliki pendidikan budi pekerti yang baik bagi generasi siswa. “Wayang merupakan sarana yang baik untuk menumbuhkan budi pekerti yang selama ini mulai luntur,” tandasnya.

Categories: Lifestyle & Seni

PROFIL AKU

ari wibowo


Popular Posts

Universitas Swasta,

universitas swasta yang bagus memiliki fasilitas dan dosen yang jauh ...

Peran Generasi Muda

Pembangunan pertanian tidak terlepas dari pengembangan kawasan pedesaan yang menempatkan ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Beberapa Klub Jerman

Baru-baru ini Albiol diberitakan akan pergi dari Real Madrid dan ...