sang mantan

Hanya Blog UMY situs lain

indosiar.com, Banyumas – Warga Banyumas, Jawa Tengah dikejutkan oleh penemuan uang logam emas dan benda kuno peninggalan jaman Belanda. Benda-benda kuno tersebut ditemukan warga didalam sungai.

Kabar penemuan benda-benda kuno ini membuat warga berdatangan ke sungai Kali Pasir di Desa Kedung Ringin, Kecamatan Jatilawang, Banyumas. Benda-benda yang diperkirakan peninggalan jaman Kerajaan Belanda ini berupa ratusan keping uang logam, tusuk konde, cincin, peluru dan gelang-gelang yang terbuat dari tembaga.

Pada uang logam ini terdapat tulisan VOC dan tahun pembuatan 1755. Uang logam lainnya terdapat lukisan mahkota tertera tahun pembuatan 1858. Belasan uang logam yang ditemukan ternyata terbuat dari emas. Kabar penemuan uang logam emas inilah yang membuat warga lainnya melakukan pemburuan.

Menurut salah seorang warga Sukirno, penemuan uang logam ini bermula saat warga mencari cincinya yang hilang di sungai. Saat itulah warga menemukan uang logam emas. Hingga saat ini masih banyak warga yang terus berburu uang logam Belanda tersebut. Belum ada pihak terkait yang bisa memberikan keterangan seputar asal muasal benda tersebut.

Categories: alam

PROFIL AKU

ari wibowo


Popular Posts

Universitas Swasta,

universitas swasta yang bagus memiliki fasilitas dan dosen yang jauh ...

Peran Generasi Muda

Pembangunan pertanian tidak terlepas dari pengembangan kawasan pedesaan yang menempatkan ...

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Beberapa Klub Jerman

Baru-baru ini Albiol diberitakan akan pergi dari Real Madrid dan ...