Dunia

  Uncategorized   December 7, 2011

D u n i a


Tujuan utama sebagian besar umat manusia kini adalah meraih kesuksesan duniawi tanpa mempedulikan dari sumber manapun datangnya.
Hati, lidah dan seluruh anggota tubuh mereka sibuk siang malam mencari kepentingan duniawi. Karena urusan duniawi itulah seseorang mendurhakai kedua orangtuanya dan memutuskan hubungan persaudaraan meskipun dengan saudara kandungnya.

Karena urusan duniawi pula, seseorang ribut dengan tetangganya dan orang-orang yang memiliki kaitan dengannya. Urusan dan kepentingan duniawi juga menyebabkan umat manusia kini hidup dalam kegelisahan, ketakutan dan ancaman malapetaka.

Kepentingan duniawi itu kini telah melenakan manusia dari mengingat Sang Maha Pencipta dan Maha Pemberi rezeki. Apabila mereka shalat, jasad jasmaninya hadir, tetapi hatinya hanyut dalam urusan dan kepentingan duniawi.

Sebagai contoh lihat saja orang orang yang mendewakan penampilan, mereka bahkan rela mengeluarkan banyak uang untuk berbagai perawatan tubuh dan membeli berbagai jenis baju, sepatu, tas dll  secara berlebihan sampai-sampai tak menyisakan uangnya untuk orang lain yang membutuhkan uluran tangan.

 

Jagalah hatimu dari prasangka  yang menjerumuskan

Jagalah matamu dari pandangan yang menghinakan

Dan jagalah diri dari kehidupan yang menghinakan

Maka jagalah amalanmu dengan banyak kebajikan

Karena itulah yang mengantarkan pada ketentraman..

Tags:
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE