Keindahan Pantai Watu Karung

25 January 2021

Pacitan memiliki Pantai Watu Karung yang disebut-sebut mirip Raja Ampat di Papua Barat. Pantai ini dikelilingi batu karang besar dan ombak yang cocok untuk berselancar. Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang mempunyai deretan pantai-pantai indah, salah satunya Pantai Watu Karung. Pantai ini terkenal dengan bongkahan batu-batu karang yang besar dan eksotis.

Dikelilingi oleh batu-batu karang yang besar, membuat Pantai Watu Karung ini dijuluki sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur.  Hamparan pasir yang berwarna putih bersih dan air pantai yang berwarna biru jernih, membuat pantai ini begitu indah dan eksotis.Tak hanya keindahan alamnya yang mempesona, Watu Karung juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak kelas dunia. Ombak di pantai ini mencapai ketinggian 4 meter. Maka, tak heran jika pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari macanegara untuk berselancar dan mencoba keganasan ombak di Watu Karung.

Oh iya sobat travel, selain terkenal dengan ombaknya yang cukup besar Pantai Watu Karung juga terkenal dengan pesona Putri Samudera nya loh, Putri Samudera yang dimaksud disini adalah sebuah karang raksasa yang berada di tengah laut dan bila kita melihat dari arah tertentu akan membentuk seperti wajah seorang wanita, makanya dijuluki sebagai Putri Samudera.

Selain menikmati keindahan pantai, di sini juga terdapat nelayan yang menjajakan ikan segar, jadi buat kalian sobat travel yang suka banget makan ikan bisa banget di beli buat oleh oleh atau kalian pengen bakar ikan di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan juga bisa.

Sebenarnya waktu yang pas untuk berkunjung ke Pantai Watu Karung ini adalah sore hari untuk menyaksikan indahnya matahari tenggelam. Namun meskipun demikian tak mengurangi pengunjung di pagi hingga siang hari, karena di siang hari pun pantai tetap indah dengan birunya air laut, cerahnya langit dan putihnya pasir yang membentang luas sepanjang Pantai Watu Karung. Karena pesona keindahannya membuat pantai ini sering di jadikan tempat untuk prewedding juga loh sobat travel.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar