HUT YOGYAKARTA KE-262

Image result for yogyakarta

Kota Yogyakarta merayakan ulang tahun yang ke-262 tahun pada 07/10 silam. Ulang tahun kota Yogyakarta di isi dengan serangkaian acara seperti tarian pembukaan, pidato dari Bapak Walikota Yogyakarta, pidato yang disertai pemukulan gong oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X, pawai budaya dari 14 kecamatan di Yogyakarta, dan di tutup dengan penampilan DJ serta peluncuran kembang api. Acara ini merupakan acara tahunan Kota Yogyakarta yang sudah di selenggarakan selama 3 tahun terakhir.

Sebelum di lakukan pembukaan oleh Sri Sultan secara resmi, ada parade kostum terlebih dahulu untuk mengisi waktu luang. “Ini udah ke-3 kalinya Yogya menyelenggarakan acara ini Mbak. Yang pertama kali itu pada tahun 2016. Dari tahun kemarin memang sebelum resmi dibuka ada parade gitu Mbak,” ujar salah satu masyarakat kota Yogyakarta. Ulang tahun Kota Yogyakarta yang ke-262 ramai di kunjungi oleh masyarakat Kota Yogyakarta dengan antusias yang besar. Acara yang di selenggarakan di sepanjang jalan Tugu Yogyakarta adalah acara puncak ulang tahun tersebut. Acara tersebut di bungkus dengan tema Wayang. Selain acara inti, ulang tahun Kota Yogyakarta di meriahkan oleh beberapa agenda lain seperti  pawai santri di sepanjang Jalan Malioboro pada pukul 02.00 – selesai (7/10).

Namun, acara ini mundur beberapa jam dari seharusnya. Banyak masyarakat yang mengeluh akan kemoloran dari acara ini. Meskipun acara nya mundur, tetapi tidak menurunkan semangat masyarakat Yogyakarta untuk menyaksikan acara tahunan ini. Ketika acara nya di mulai antusias dari masyarakat sangat ramai sekali. Mereka semua mengabadikan moment-moment di malam itu dengan ponsel nya. Acara ini dikunjungi oleh semua lapisan masyarakat Kota Yogyakarta. Bahkan, sampai ada yang rela gendong anak nya hanya untuk menyaksikan moment satu tahun sekali ini.

Written by: Aura Amalia Putri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *