Kota yang menjadi salah pusat pertumbuhan utama di Indonesia ini, juga memiliki banyak tempat wisata terutama wisata kuliner. Banyak wisatawan yang ingin mengeksplore tempat wisata kuliner di Kota Makassar untuk tujuan pribadi maupun influencer.

Maka dari itu, di Kota Makassar menawarkan banyak sekali tempat wisata kuliner yang recommended untuk dikunjungi, dan dibawah ini adalah beberapa tempat dan makanan khasnya

2 Tempat Wisata Kuliner Di Kota Makassar

  1. Sop Konro Dan Iga Bakar Karebosi

Sebuah makanan khas Makassar yang telah ada sejan 1968 ini, menyajikan sop konro dan iga bakar. Salah satu rumah makan yang menyediakan menu ini dibuat oleh keluarha H. Hanaping dan berlokasi di Jalan Gunung Lompobattang No. 41-43, Pisang Utara, Ujung Pandang, Pisang Utara, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115.

Anda hanya mengeluarkan biaya sebesar 30-40 ribuan saja, untuk jam bukanya dari pukul 10.30 – 23.00 WITA.

  1. Rumah Makan Palekko Racing

Sebuah masakan khas Makassar bernama Nesu Palekko ini merupakan olahan dari daging bebek pedas yang mempunyai rasa yang menggugah selera. Salah satu tempat yang menyajikan menu ini adalah RM Palekko Racing beralamat di,

Jalan Prof. Abdurrahman Badalamah (eks. Racing Centre) No.19E, Karampuang, Panakkukang, Karampuang, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231.

Masakan yang tetap mempertahankan resepnya dari awal berdiri ini juga merupakan resep asli dari Suku Bugis. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 22.000.- untuk satu porsinya, dan RM ini buka selama 24 jam.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id

Categories: Tak Berkategori