Meskipun laptop memiliki kelebihan dibandingkan handphone, tapi ternyata laptop juga bisa mengalami lemot yang disebabkan karena banyak hal. Tentu saja hal tersebut dapat mengakibatkan terhambatnya pekerjaan yang sedang kita jalankan. Lalu apa yang membuat laptop lemot dan bagaimana mengatasinya? Simak informasinya berikut ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop yang Lemot

Inilah beberapa penyebab dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi laptop yang lemot

 

  • Gunakan Antivirus

 

Salah satu penyebab laptop lemot yaitu terkena virus, karena itu menggunakan antivirus bisa jadi solusi untuk mengatasi laptop lemot.

 

  • Bersihkan Desktop

 

Menempatkan banyak aplikasi pada desktop juga bisa jadi salah satu penyebab laptop lemot, karena itu hapuslah aplikasi yang tidak terpakai pada desktop. Usahakan juga jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi yang berjalan bersamaan, karena hal ini juga bisa menambah ruang kapasitas RAM yang lumayan besar sehingga bisa membuat laptop lemot.

 

  • Menambah Kapasitas RAM

 

Cara lainnya untuk mengatasi laptop lemot adalah dengan menambah kapasitas RAM nya, namun perlu kamu perhatikan spesifikasi RAM nya saat hendak menambah kapasitas RAM pada laptop kamu.

 

  • Buka Aplikasi Pilihan

 

Membuka banyak aplikasi secara bersamaan bisa juga jadi salah satu penyebab laptop lemot. Karena itu hanya buka aplikasi yang memang sedang dijalankan atau dibutuhkan saat itu. Ingat, terlalu banyak membuka aplikasi bisa memaksa kerja RAM yang akhirnya membuat laptop jadi lemot.

Baca Juga: arti mimpi hamil padahal belum menikah

Sumber: LadiesStory

Categories: Tak Berkategori