DI PONDOKIN

Ketika lulus SMP aku mempunyai kemauan untuk menuntut ilmu di pondok pesantren .Dulu aku SMP di SMPN 1 Cikarang Utara . Setelah lulus SMP , entah kenapa aku sudah bosan dengan suasana kota ku yaitu Kota Seribu Cerita atau bisa disebut Kota CIKARANG . pada hari libur tiba , aku pergi pulang kampung ke Pekalongan , di Pekalongan aku bertemu teman teman ku yang ada disana . Saat berada disana aku diajak oleh saudara ku untuk pergi kesebuah wisata air terjun di daerah sana , entah mengapa setelah diajak bermain dan jalan jalan di daerah sana , aku jadi ingin bersekolah di Kota Pekalongan hanya karna banyak tempat wisata alam dan rekreasinya.

Setelah itu aku langsung berbicara kepada kedua orang tua ku untuk mengiznkan ku bersekolah di kota Pekalongan . Lalu akhirnya kedua orang tua ku setuju jika aku sekolah di Pekalongan , dengan syarat aku harus Mondok disana . Aku pun setuju dengan persyaratan tersebut walaupun terbayang rencana ku hanya ingin mondok 1 tahun saja disana . Saat itu entah tanggal kapan , pokoknya aku diantar oleh kedua orang tua ku ke Pekalongan untuk di daftarkan ke Sebuah Ponpes ternama yaitu PONPES MODERN ALQURAN BUARAN DJUNAID . Saat aku mendaftar , aku bertemu dengan orang riau yang iingin mendaftar juga disana , yang mana kami semua sekamar saat di pondok.

Setelah aku mendaftar , kedua orang tua langsung pulang ke Bekasi dan menitipkanku kepada Pak Ustadz untuk membimbingku . Ibu ku terlihat sangat sedih ketika dia akan pulang meninggalkanku ke Bekasi . Ketika beberapa menit kedua orang tuaku otw pulang , tiba tiba ibu ku menelpon ku dan berpesan untuk menjaga diri baik baik dengan nada yang sedih .Dimalam harinya aku berkenalan dengan teman teman sekamarku . Sekamar ada 17 orang , dan itu masih ada yang SMP dan sudah ada yang SMA.

Keesokan harinya , aku merasa sedih dan sangat merasa kesepian ketika hari pertama mondok disana . Aku pergi ke dekat tangga sembunyi sembunyii sambil menelpon ibu ku sambil merengek ingin pulang lagi ke bekasi.Ibuku menyuruh ku supaya tetap kuat dipondok . Lama kelamaan aku menjadi terbiasa dipondok . Memiliki teman banyak dan kocak kocak .Kami malam mlam bermain bola di samping asrama putra hingga pukul 2 malam . Karna pas saat itu adalah bulan puasa .

Waktu peertama kali mondok , aku pernah minum air keran , itu karna aku dan teman teman sekamar ku sudah kehabisan stok minumamn dikamar dan dipondok juga sudah habis dan juga kantin pondok sedang tutup . Yaaa kalo ga minum air keran  paling berburu ke kamar kamar lain untuk minta minum hehehehe. Tak lama kemudian setelah itu , akhirnya pondok ku membuka tempat isi ulang ari gallon dan mulai disaat seperti itu kami merasa merdeka sekali . Kami di kamar bergantian mengisi gallon jika gallon sudah penuh .

Saat di kamar aku merasa tidak tenang saat mau tidur . Karena teman temanku banyak yang jail juga , termasuk saya hahaha. Jadi sistemnya itu kalau ada yang tidur duluan , ya kita kerjain sekamar , entah itu mukanya dicoret coret , dikentutin di depan mukanya langsung  , dilemparin bantal , mulutnya dikasihin odol , hidungnya ditutup biar ga nafas hahahaha , dan masih banyak yang lainnya. Jika makan , aku makan menggunakan besi / nampan / apalh itu yang piring besar buat rame rame makan . Satu nampan itu biasanya jatah buat 8 orang . Yaaa jadi kalo yang makannya lambat , resiko dah ga kenyang makannya . Karna siapa yang makan cepat , dia yang akan kenyang .

Aku dibangunin tidur sebelum subuh jam 4 , dan jika itu ada yang tidak bangun , kadang leher abgian belakang itu dicubit seperti kita mengangkat kucing dengan memgang lehernya . Setelah bangun aku langsung ngantri ke wc untuk mandi . Kadang yaa waktu nunggu giliran di WC , aku tertidur sambil duduk didepan wc tersebut hahaha. Setelah mandi saya langsung salin dan pergi kemasjid untuk solat subuh , setelah itu rotiban dan setelah itu langsung baca alquran sampai jam 6 pagi kurang . Saya juga sering ketika waktu orang orang rotiban , saya malah tidurr :v dan pada saat orang orang membaca AL QURAN , saya langsung cari tempat tempat dipojok yang sepi untuk …….. TIDUR JUGA  hahaha. Kalau TERCYDUCK  sama ustadnya yaa kena cubit lagi lehernya -_- .

Ketika sudah selesai baca alquran aku langsung pulang ke kamar untuk ganti baju , makan dan berangkat sekolah . Dulu pada 3 bulan pertama aku naik sepeda ke SMAN 4 PEKALONGAN yang jarangnya kurang lebih 4 KM. Sekolah pulang jam 2 siang . Dan saya langsung pulang ke pondok , bayangkan saja panasnya pada jam jam segitu , apalagi ditambah naik sepeda , uhhhhh SADISSSS. Saya biasanya sampe pondok itu jam setengah 3 , sampai dipondok pun aku langsung makan dikantin ,mandi dan langsung pergi ke masjid untuk solat asar dan ngaji sampe jam 5 sore . Pokoknya dipondok itu jam nya sangat padat . Kegiatan pondok selesai itu pada pukul 10 malam , dan setelahnya kita udah boleh dah mau ngapain aja , tapi bukan main yang aneh aneh ya .

Di pondok , rasa senang susah telah aku rasakan . Banyak sesuatu yang ku dapat dari pondok seperti pengalaman , rasa bersyukur atas nikmat yang kita punya karna disana aku masih bnyak orang yang masih kekurangan . Apalagi waktu saat mondok  aku mempunyai teman yang indigo atau bisa melihat hantu . kami teman sekamarnya sering mengatasi dia kalau lagi kesurupan . Biasanya dia kesurupan pada malam jumat . Rasanya takut , sennag , horror , menantang bercampur menjadi satu . Karna kami sekamar menangani saat dia kesurupan berbagai macam setan dan siluman dan itu rasanya sangat menantang dan membuat bulu merinding. Pengen tau setannya apa aja ? Bisa Tanya ke saya langsung .Aku juga pernah berburu batu akik dengannya yang mana batu akik tersebut berasal dari dunia lain . Dan kami diceritakan bnyak tentang dunia lain olehnya. Oke masalah yang barusan ini mending saya skip aja karena jika diceritakan itu panjang banget . Jika pengen lebih tau lebih lanjut bisa Tanya ke saya langsung aja .

Oh iyaaa , dulu saya juga pernah di botakin karena saya kabur dari pondok untuk pergi kejogja bersama teman teman , tetapi itu botak itu terbayar oleh senangnya liburan di jogaja dan dulu saya juga nyuci sendiri dan nyetrika sendiri heheheh dan terkadang berkelahi dengan teman sekamar sendiri .

Pokoknya mondok itu sangat menyenangkan dan sangat berkesan sekali dalam kehidupan saya dan membuat saya menjadi lebih mandiri , disiplin , kuat , berpengalaman dan masih banyak lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Skip to toolbar