Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

22 January 2021

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan

 

Banyak orang menginginkan berat badan yang ideal namun ada beberapa orang yang malas untuk berolahraga. Disini saya memberikan tips dan saran untuk menurunkan berat badan untuk orang yang malas berolahraga, simak penjelelasan berikut.

  1. Kurangi pemasokan kalori yang berlebih

Kalori adalah jumlah energi yang kita dapat dari minuman atau manakan yang kita konsumsi, dengan kita mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh kita dpat menurunkan berat badan kita lohh, aktivitas sederhana juga mengurangi penumpukan kalori dalam tubuh seperti mengepel rumah, membersihkan halaman, menyirmani tnaman, bahkan mencuci baju/piring juga mengurangi kalori yang menumpuk di tubuh.

 

  1. Mengurangi Makanan Yang Kurang Sehat

Makan kurang sehat biasanya mengandung lemak jahat yang sangat tinggi, jika tidak di imbangi dengan olahraga yang berat maka lemak akan menumpuk di tubuh dan menambah berat badan kita. Makanan-makanan yang mengandung lemak jahat yang tinggi seperti kentang goreng,pizza, burger, martabak, gorengan, dan permen cokelat.

 

  1. Kurangi Minuman Es/Dingin

Minuman dingin juga mempengaruhi dalamĀ  penurun badan loh, saat kita makan-makanan berat lalu meminum-minuman dingin juga dapat menyebabkan pembekuan lemak di dalam tubuh loh yang dapat menyebabkan buncit di perut, nah jika setelah makan-makanan berat usahakan jangan minum dingin atau jika bisa minum hangat.

 

  1. Tidur Yang Cukup

Dengan tidur yang cukup dan kurangi bergadang itu juga baik untuk mengurangi berat badan loh, saat kita kurang tidur atau saat tidur kurang nyenyak juga berpengaruh pada hormon kita loh, hormon itu yang dapat menyebabkan rasa lapar, hasilnya idur yang tidak berkualitas akan membuat kita sering merasa lapar dan makan lebih banyak dan itu sangat tidak baik untuk tubuh dan meningkan berat badan 2x lebih cepat

 

 

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat dalam proses penurun berat badan kalian.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar