Tips Meningkatkan Penjualan Menggunakan Media Sosial

Media sosial telah menjadi kekuatan penjualan bagi dunia pemasaran dan pemasar mengambil keuntungan besar darinya. Survei terbaru menunjukkan bahwa sekitar 75% keputusan penjualan dan pembelian dilakukan melalui evaluasi media sosial dengan satu atau lain cara. Bahkan cara kami berbisnis dan menjaga hubungan pelanggan telah berubah secara drastis dalam beberapa tahun terakhir semua karena media sosial.

Cara tradisional menjual baik offline maupun online telah berubah dari pemasaran email, jaringan, panggilan telepon, dan diskusi tatap muka menjadi penjualan media sosial yang hampir lengkap. Itu tidak berarti cara tradisional kami menjual tidak lagi baik atau digunakan, tetapi, kami lebih baik memanfaatkannya dengan menggabungkan informasi penjualan media sosial dan eksperimen untuk meningkatkan penjualan menggunakan media sosial.

Meningkatkan penjualan menggunakan media sosial

Penjualan Pusat SMM panel itu sederhana tetapi merupakan cara taktis untuk menjangkau audiens Anda berdasarkan demografi mereka dan pada waktu yang tepat melalui sumber yang tepat tergantung pada saluran media sosial paling populer yang digunakan audiens lokal atau global Anda pada waktu tertentu. Dengan benar menggunakan jaringan Anda di LinkedIn, Google+, Twitter, dan jejaring sosial lainnya,

Anda akan dapat dengan mudah mengidentifikasi prospek potensial, kemudian mendapatkan informasi tentang kebutuhan dan tantangan audiens Anda, dan kemudian memanfaatkan pengetahuan ini. Informasi berharga ini akan membuka jalan bagi Anda untuk melibatkan mereka dalam percakapan yang akan memberi Anda kesempatan untuk mengirim email, menelepon, atau bahkan bertemu langsung dengan mereka dan menyampaikan penawaran Anda kepada mereka.

Bukanlah berita baru bahwa potensi media sosial telah membantu pemasar mengungkap peluang penjualan baru dan juga mengembangkan hubungan bisnis yang ada yang mengarahkan mereka untuk meningkatkan penjualan menggunakan media sosial.

Untuk berhasil di media sosial, Anda harus merencanakan dengan benar, menetapkan strategi yang jelas, mencurahkan waktu dan bekerja keras bahkan sebelum Anda berpikir untuk berhasil dalam penjualan media sosial. Di bawah ini adalah beberapa tip terbaik yang harus diikuti oleh setiap perwakilan penjualan agar sukses di media sosial.

1. Menentukan Merek atau Produk/Layanan Anda

Bahkan sebelum Anda memulai apa pun di media sosial, Anda sebagai orang atau kelompok harus terlebih dahulu menentukan merek, produk, dan layanan Anda. Artinya, bagaimana Anda ingin dilihat sebagai sebuah merek? Apakah Anda memiliki produk kualitas terbaik dengan biaya terendah atau apakah Anda menawarkan layanan tercepat dan efisien dalam niche Anda.

Apakah Anda ingin audiens melihat Anda sebagai tim atau kelompok ahli terbaik di bidang tertentu? itu semua harus didefinisikan terlebih dahulu. Dengan melakukan ini, Anda akan menentukan bagaimana Anda ingin dilihat di mata audiens Anda dan juga mengetahui sumber jaringan sosial yang tepat yang perlu Anda gunakan.

2. Buat dan lengkapi profil media sosial Anda

Setelah mendefinisikan merek Anda dan memiliki pengetahuan penuh tentang bagaimana Anda ingin dilihat di media di antara audiens dan klien potensial Anda, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun yang menarik di semua platform media sosial dalam jangkauan Anda. Baik itu Facebook, Twitter, Pinterest, Instagram dan juga membuat dan memperbarui profil LinkedIn Anda.

Hubungkan situs Anda dengan semua situs sosial yang disebutkan di atas dan bukan halaman perusahaan LinkedIn. Pastikan Anda tidak memiliki informasi sebelumnya di halaman tersebut yang akan merugikan merek Anda dan menimbulkan kontroversi di antara pengunjung dan calon pelanggan Anda. Halaman media sosial ini sangat mewakili merek, produk, dan layanan Anda dan harus tetap bersih dan diisi dengan informasi yang hanya menarik bagi pelanggan.

3. Identifikasi audiens yang Anda targetkan dan kejar mereka

Ada begitu banyak cara untuk mencari audiens yang Anda targetkan di jejaring sosial akhir-akhir ini. Anda mengenal mereka dengan mudah berdasarkan apa yang mereka sukai, langganan mereka, apa yang mereka bagikan, dan lihat setiap hari. Cara lain untuk mencari audiens Anda adalah melalui LinkedIn.

LinkedIn adalah alat yang hebat untuk ini karena mereka memungkinkan Anda untuk mencari orang menurut demografi mereka, mis. dengan judul, wilayah, departemen tertentu, perusahaan, industri, dan banyak lagi. Hal yang sama dapat dilakukan dengan Twitter dan sekarang dengan posting Facebook diperbarui untuk menargetkan audiens tertentu untuk meningkatkan keterlibatan.

Anda juga dapat menemukan pelanggan potensial Anda melalui halaman penggemar pesaing Anda dan berusaha untuk menguatkan mereka dengan cara yang tidak akan saya bahas di sini. Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang ini, email atau hubungi admin posting ini.