Bagaimana Menyingkirkan Infeksi Herpes Dengan Pengobatan Rumahan?

Herpes simpleks adalah penyakit virus yang disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe 1 atau tipe 2. Herpes oral adalah bentuk paling umum dari infeksi herpes. Dalam bentuk herpes ini, luka yang disebut luka dingin atau lepuh demam muncul di wajah, bibir dan/atau mulut. Karena adanya luka atau bisul yang terlihat inilah herpes oral dapat dengan mudah didiagnosis.

Untungnya, perawatan di rumah untuk herpes adalah mungkin. Jika Anda akhirnya menemukan luka atau borok di wajah, bibir dan/atau mulut yang disebabkan oleh infeksi herpes, ada berbagai pengobatan yang telah dicoba dan diuji klinik apollo yang dapat Anda coba di rumah untuk meringankan wabah herpes dan mempercepat penyembuhan.

1. Gosok kantong teh basah

Menggosok kantong teh basah di atas luka atau bisul adalah pengobatan rumahan yang dapat membantu meredakan infeksi herpes. Kantong teh hitam mengandung sifat anti-inflamasi dan antivirus yang kuat. Untuk menggunakan obat ini, kantong teh harus direndam dalam secangkir air hangat selama beberapa menit. Kantong teh basah kemudian harus digosok perlahan di atas area infeksi herpes. Kompres teh hangat, yaitu kain katun lembut yang direndam dalam teh hitam, juga bisa diterapkan. Peradangan yang terkait dengan herpes dapat dikurangi dengan cara ini.

2. Gosok kompres dingin

Menggosok kompres es di atas area infeksi herpes juga merupakan pengobatan rumah yang efektif untuk herpes. Rasa sakit, kemerahan, dan pembengkakan akibat infeksi herpes dapat dikurangi dengan mengoleskan kompres es di atas luka. Kompres es dapat dibuat dengan membungkus beberapa potong es batu dalam kantong plastik, atau es batu dapat dioleskan langsung di atas area infeksi.

3. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan. Aloe Vera dapat membantu meredakan gatal dan menyembuhkan kulit setelah wabah herpes. Seringkali, luka herpes meninggalkan kemerahan atau nyeri tekan dan/atau koreng, dan Aloe Vera membantu menghilangkannya juga. Penting bahwa hanya gel Aloe Vera murni bagian dalam yang dioleskan langsung di atas area infeksi, setidaknya dua kali sehari. Obat rumah lain yang bagus untuk infeksi herpes adalah minum jus lidah buaya.

4. garam epsom

Mandi garam Epsom juga merupakan salah satu perawatan rumah yang berguna untuk herpes. Lepuh herpes mengering karena garam Epsom dan rasa gatal yang terkait dengannya berkurang. Yang perlu Anda lakukan untuk mencoba pengobatan rumahan ini adalah dengan merendam area yang terinfeksi herpes di wajah Anda dalam semangkuk air yang mengandung segenggam garam Epsom selama 10 hingga 15 menit. Setelah garam mengering di atas luka, Anda bisa mandi.

5. Lemon

Lepuh, luka dingin dan kerusakan kulit lainnya dapat disembuhkan secara efektif dan alami dengan menggunakan lemon. Sangat mudah untuk menerapkan lemon sebagai pengobatan rumah untuk herpes. Anda hanya perlu memeras jus dari setengah lemon segar ke area infeksi herpes dan mengoleskan lemon yang tersisa langsung di atas lepuh atau luka. Seiring dengan sifat anti-inflamasi dan antivirus, Vitamin C dalam lemon juga sangat bermanfaat untuk lecet dan luka.

6. Bawang putih

Bawang putih dianggap sebagai antibiotik spektrum luas, yang mampu membunuh bakteri, jamur, parasit, virus, dan ragi. Berdasarkan penelitian, bawang putih juga dapat menghancurkan virus herpes baik tipe 1 maupun tipe 2. Untuk luka dingin, mengoleskan bawang putih di atas area infeksi herpes terbukti sangat efektif. Selain mengoleskan siung bawang putih, bawang putih juga dapat dikonsumsi mentah setiap hari dalam jumlah kecil untuk mencegah bau mulut dan iritasi lambung.

Apakah Anda sedang menderita wabah virus herpes simpleks dan telah muncul infeksi berupa luka dingin atau lepuh demam pada wajah, bibir dan/atau mulut Anda? Tentu sangat memalukan memiliki lepuh atau luka yang berhubungan dengan herpes yang terlihat jelas di wajah Anda.

Itulah mengapa pengobatan rumahan alami seperti di atas dapat membantu Anda dengan mudah menyingkirkan luka yang mengganggu, gatal dan menyakitkan ini secara efektif dan dengan cara yang hemat biaya. Anda dapat melepaskan diri dari infeksi herpes dengan mencoba pengobatan rumahan untuk herpes seperti yang disebutkan di atas.