Muda, Berkarya, dan Kaya

because your life, is not only yours! :)

Mencari Harta Karun

Posted by bellabeebei 95,417 Comments

Niluh Novie

************************************
… Ada seorang pria, katakanlah si A, dia sangat ingin menemukan harta karun, namun di tengah jalan dia berhenti karena menemukan 3 jalan bercabang yg dia tidak yakin jalan mana yg akan dia ambil untuk mencapai tempat harta karun itu. Di dekat pria itu berdiri ada seorang Pak Tua, nah si pria tadi tanpa ragu bertanya (malu bertanya sesat dijalan gitu pikirnya)..dia bertanya pada Pak Tua itu, “pak saya mau mencari harta karun, boleh minta tolong untuk menunjukkan jalan mana yg benar?” Kemudian Pak Tua hanya menunjuk jalan pertama tanpa berkata apapun, maka pergilah pria tadi dgn langkah pasti. Tapi beberapa saat kemudian pria itu datang dgn badan yg penuh lumpur, dia berkata pada Pak Tua . “Pak, saya kan minta ditunjukkan jalan mencari harta karun, tapi kenapa malah dikasih jalan dgn penuh lumpur dan kotor?”. Lalu Pak Tua menunjukkan jalan kedua, “coba yg itu”. Maka pergilah pria tadi ke jalan kedua, namun lagi2 bbrp saat kemudian dia datang dgn baju yg sobek sana2 seperti kena duri belukar. Marahlah dia kepada Pak tua, “Pak, bapak ini bercanda atau kenapa ya? saya kok ditunjukkin jalan yg penuh semak belukar? sekali lagi saya tanya, kali ini jangan main main, saya mau jalan menuju tempat harta karun. Lalu Pak Tua menunjuk jalan ketiga, dan segeralah pria tadi pergi ke jalan ketiga itu, namun, kalian bisa tebak kan? pria itu lari tergopoh gopoh ke jalan mula, jalan awal tempat dia berdiri, sambil marah sama Pak Tua. “Kenapa jalan tadi penuh binatang puas, kamu mau membunuhku?”

Pak tua, akhirnya berkata ” sebenarnya ketiga jalan tersebut adalah jalan menuju tempat harta karun, memang tidak mudah mencapai tempat itu, andai kamu mau dan mampu melewatinya maka kamu akan sampai ke tempat yg kamu inginkan”

********************************************************************************************

Apa makna yg bisa kita petik?

* pria tadi sudah menghabiskan banyak waktu utk kembali ke jalan semula, padahal dia sudah sempat nyemplung ke jalan penuh lumpur, semak belukar dan binatang buas

*pria tadi adalah pria yg tidak berani menghadapi rintangan, tidak konsisten dan ingin instant tanpa mau usaha

*********************************************************

Saya yakin semua orang dengan semangat akan menjawab “Ya” saat ditanya apakah mereka ingin meraih kesuksesan. Namun sebagian besar tidak berani menjawab saat ditanya apakah mereka bersedia membayar harganya. Kenyataan yang sering terjadi adalah banyak sekali orang yang tidak bersedia menempuh jalan kesuksesan yang terlihat sangat berat. Mereka hanya ingin langsung sampai di garis finis, tapi tidak pernah mau melangkahkan kakinya untuk mencapai garis finis tersebut.

Salah satu tantangan berat yang harus Anda hadapi saat berjuang meraih kesuksesan adalah mendorong diri Anda untuk maju meskipun jalan yang sedang Anda tempuh sangat berat, berliku, dan penuh rintangan. Tantangan inilah yang seringkali membuat nyali seseorang menjadi ciut. Tantangan inilah yang akhirnya menyebabkan banyak orang tidak berani membayar harga dari sebuah kesuksesan. Mereka tidak siap untuk membayar dan lebih memilih melupakan kesuksesan yang ingin mereka raih.

Tidak peduli apa pun tujuan yang ingin Anda capai, rintangan tetap akan ada dan tidak akan hilang. Di mana ada kesuksesan, di situ ada rintangan yang menghalanginya. Hanya orang-orang sukses yang berani menghadapi rintangan demi rintangan sampai akhirnya meraih tujuan. Sebaliknya orang gagal lebih memilih untuk menyerah. Dan yang lebih menyedihkan, mereka bahkan tidak berani mencoba saat melihat betapa beratnya perjalanan yang harus dilalui. Mental mereka sudah dikalahkan jauh sebelum mereka memulai.

Rintangan akan selalu berdiri di depan kesuksesan. Anda harus berani melewatinya sebelum berhasil mendapatkan kesuksesan. Ada dua pilihan, mengeluh dan menyalahkan rintangan itu atau mendorong diri Anda untuk mengalahkan rintangan tersebut. Anda boleh menyalahkan rintangan yang kelihatannya selalu menghadang Anda. Tapi cobalah pikirkan, apakah rintangan itu akan hilang dengan cara menumpahkan kekesalan Anda?

Categories: Cerita Kita

About bellabeebei

Setyabella Ika Putri. Mahasiswi prodi pendidikan dokter di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta :)

PROFIL AKU

bellabeebei

Setyabella Ika Putri. Mahasiswi prodi pendidikan dokter di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta :)


Popular Posts

A Beautiful Beach__L

A Beautiful Beach__LAGUNA BEACH AT SOUTH OF BENGKULU PROVINCE oleh Rienda ...

kataLog Terbaru Orif

aLOohAaa.... ^_^ Berbagai Produk SerbA disKon, daTang Menjumpai Anda di KataLog ...

Mencari Harta Karun

Niluh Novie ************************************ ... Ada seorang pria, katakanlah si A, dia sangat ...

Peduli & Berbagi

SEDEKAHPRODUKTIF Peduli Berbagi sdg gerakkan satu btk amal shadaqah dg tujuan ...

Saudara Kita di Paki

Dikutip dari tumblr. Ya, berapa banyak dari kita yang tahu tentang ...