berbagicerita

Hanya Blog UMY situs lain

Cara Mengatasi Simontok Apk Tidak Bisa Dibuka – Simontok merupakan sebuah aplikasi berbasis tv. Aplikasi ini bisa diakses penggunanya dengan menggunakan smartphone yang terkoneksi dengan internet. Akhir-akhir ini, banyak pengguna aplikasi ini yang mengeluhkan kesulitan dalam penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi tidak bisa dibuka.

Ulasan berikut akan membahas tentang cara mengatasi Simontok Apk tidak bisa dibuka. Simak.dengan seksama.

Hapus Cache dan Data

Ini dilakukan jika cache dan data pada aplikasi sudah penuh. Menghapus data dan cache tidak akan berpengaruh pada hilangnya aplikasi yang terdapat pada smartphone Anda. Chace dan data yang menumpuk akan menyebabkan eror pada sebuah aplikasi. Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan

Cara yang pertama yang harus anda lakukan yakni menghapus cache dan data pada aplikasi simontok yang tidak bisa dibuka. Menghapus cache dan data tidak akan berpengaruh pada hilangnya sebuah aplikasi pada smartphone anda. Cache dan data yang menumpuk akan menyebabkan Simontok Apk akan mengalami eror ketika dijalankan. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghapus data dan cache ini adalah :

  1. Cari menu pengaturan
  2. Pilih menu aplikasi
  3. Cari Aplikasi Simontok kemudian pilih
  4. Selanjutnya Anda akan menemukan pilihan hapus cache dan data

Update Aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan memperbaharui aplikasi. Ini karena mungkin saja aplikasi tidak bisa dibuka karena kadaluarsa. Aplikasi kadaluarsa tentu akan sangat sulit untuk bisa bekerja dengan baik. Untuk mengatasi masalah ini tentu sangat mudah. Anda hanya harus mengunduh aplikasi dengan versi terbaru.

Install Ulang Aplikasi

Cara mengatasi Simontok Apk tidak bisa dibuka yang selanjutnya adalah dengan melakukan re-install aplikasi. Cara ini terbukti sangat ampuh untuk mengatasi aplikasi yang eror, termasuk Simontok Apk ini. Proses install ulang dilakukan karena boleh jadi aplikasi yang tidak bisa dibuka tersebut disebabkan oleh kesalahan atau kerusakan data pada saat proses install aplikasi.

Restart Smartphone

Sebagai besar dari Anda mungkin menganggap cara Ini adalah cara yang sepele. Banyak yang tidak mengetahui bahwa me-restart handphone bisa juga menjadi solusi dari aplikasi yang tidak bisa dibuka. Anda yang membaca artikel ini, tidak ada salahnya jika mencoba cara yang satu ini.

Gunakan VPN

Kemungkinan besar dari sebuah aplikasi yang tidak bisa dibuka salah satunya adalah karena diblokir oleh provider internet yang digunakan. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan vpn, dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka google play store dan cari aplikasi 1.1.1.1: Faster & Safer Internet
  2. Setelah aplikasi ter-install, aktifkan aplikasi tersebut
  3. VPN sudah aktif, cobalah gunakan Simontok kembali.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Simontok Apk yang tidak bisa dibuka. Dari seluruh kemungkinan mengenai solusi dari erornya aplikasi ini, ada indikasi lain yang menyebabkan aplikasi menjadi tidak bisa digunakan, seperti kesalahan dari sistem operasi yang digunakan pada ponsel hingga kesalahan dari developer aplikasinya sendiri.

Categories: INFORMASI