Menjaga Keselamatan Mengemudi Di Gunung

Menjaga Keselamatan Mengemudi Di Gunung – Datang mengitari gunung tentu terdengar menyenangkan, tetapi faktanya bepergian dengan lereng curam di jalan gunung yang sempit dapat menjadi tantangan bagi pengendara dan kendaraan mereka. Namun, dengan beberapa keterampilan berkendara yang pasti, Anda akan lebih siap untuk berkendara melewati pegunungan dengan aman.

Mengemudi Di Gunung
Mengemudi Di Gunung

Kemiringan curam naik dan turun Mengemudi Di Gunung mungkin memberi tekanan ekstra pada komponen utama kendaraan Anda, dari mesin hingga rem. Untungnya dari artikel terbaru ini, Anda dapat mengambil tindakan pencegahan tertentu untuk membantu kendaraan Anda, apakah Anda naik atau turun jalan gunung.

Cegah Panas Berlebih

Mendaki jalan gunung yang curam dapat membuat mesin Anda terlalu panas, penting untuk mengambil langkah-langkah untuk memastikan mesin Anda tetap dingin.

Jika mobil Anda kesulitan saat menuju ke puncak, pindahlah ke gigi yang lebih rendah sehingga Anda dapat mempertahankan kecepatan yang konsisten.

Matikan AC Anda dan gulung jendela Anda ke bawah jika Anda naik kelas sangat curam, karena menjalankan AC menambah tekanan pada mesin Anda yang dapat menyebabkannya menjadi terlalu panas.

Ketika Anda telah mencapai pemandangan gunung yang indah itu, berikan mobil Anda kesempatan untuk mendinginkan dengan membiarkan mesin idle selama beberapa menit.

Jika mobil Anda mulai panas, cari tempat yang aman untuk berhenti agar bisa dingin sebelum melanjutkan pendakian Anda, kata pendapat ahli. Gunakan area tarik jika memungkinkan, tetapi jika berhenti di jalan tidak dapat dihindari.

Ahli mengatakan untuk mencari tempat yang lurus atau tempat lain di mana pengendara yang mendekat akan dapat melihat Anda dengan jelas.

Periksa manual pemilik Anda untuk informasi tentang cara mendinginkan mesin Anda dan jenis pendingin apa yang harus ditambahkan jika diperlukan. Selain itu, jangan lepaskan tutup radiator sampai mesin dingin.

Bagaimana Cara Menjaga Keselamatan Mengemudi Di Gunung?

Gunakan Gigi Bawah Untuk Menurun

Saat Anda mulai menuruni bukit, gunakan mesin dan transmisi Anda untuk memperlambat mobil alih-alih rem. Beralihlah ke gigi yang lebih rendah sebelum Anda mulai menuruni bukit, karena ini akan membantu memperlambat mobil tanpa Anda harus menginjak rem, kata Para Ahli.

Jika kendaraan Anda memiliki transmisi otomatis, gunakan “L” atau “2.” Namun, jika Anda perlu sering melakukan rem, menepi jika Anda mulai mencium bau rem yang terbakar. (Menurut , ini akan menjadi bau terbakar yang menyengat).

Biarkan mereka mendingin sebelum Anda mulai mengemudi lagi, tetapi jangan melanjutkan jika Anda berpikir mungkin ada masalah dengan rem Anda.

Bersiaplah untuk Jalan Gunung

Jalan pegunungan yang berliku bisa sempit, dengan lekukan dramatis yang membuatnya sulit untuk melihat apa yang ada di sekitar tikungan berikutnya.

Tetap di sisi jalan, dan berikan ruang ekstra antara kendaraan Anda dan orang lain yang Anda ikuti, karena pemberhentian tiba-tiba dapat terjadi kapan saja.

Baca juga: Tips Terbaik untuk Perjalanan Anda

Pikirkan batas kecepatan yang diposting, dan cari tanda yang memperingatkan Anda tentang nilai curam yang mungkin ada di depan. Pastikan Anda memiliki cukup bensin jika bepergian melalui daerah terpencil. Apabila anda mencari agen perjalanan dengan penyewaan bus pariwisata, anda bisa coba mengunjungi Sewa bus pariwisata.

Nah itu dia beberapa tips singkat menjaga keselamatan saat Mengemudi Di Gunung. Semoga ilmu ini dapat bermanfaat untuk anda dalam berkendara ke gunung. Semoga sukses.

Lewat ke baris perkakas