Pengembangan dan Pendidikan Anak, Anda Wajib Tahu!

Pengembangan dan Pendidikan Anak, Anda Wajib Tahu!

Pendidikan adalah hak setiap anak. Itu harus bebas dan adil, dengan akses yang setara untuk anak perempuan dan anak laki-laki, (Pasal 28, Konvensi Hak Anak, 1989). Pendidikan sangat penting bagi pertumbuhan setiap Anak, dan sangat dianjurkan untuk seluruh anak-anak penerus bangsa.

Pendidikan Anak
Pendidikan Anak

Pentingnya Pendidikan untuk Anak-Anak

Menurut informasi terkini Setiap anak, termasuk yang paling dirugikan di dunia, memiliki hak atas pendidikan karena memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan. Pendidikan anak adalah alat yang kuat untuk memutus siklus kemiskinan, mendukung kelangsungan hidup, pertumbuhan, perkembangan dan kesejahteraan anak, dan menutup kesenjangan dalam ketidaksetaraan sosial. Rata-rata, satu tahun tambahan pendidikan dapat meningkatkan penghasilan individu sebesar 10 persen.

Pengetahuan dalam kebersihan dan pencegahan penyakit dapat sangat mengurangi jumlah kematian yang dapat dicegah. Lebih jauh lagi, pendidikan anak perempuan sangat berdampak bagi generasi mendatang. Anak-anak dari ibu yang berpendidikan jauh lebih mungkin pergi ke sekolah daripada anak-anak dari ibu yang berpendidikan rendah atau tidak sama sekali. Untuk menetahui lebih lanjut tentang pendidikan anak, kunjungi www.ruangguru.co. id

Bagaimana Perkembangan Pendidikan Anak?

Namun, masih ada lagi yang harus dilakukan karena 57 juta anak usia sekolah dasar saat ini tidak memiliki akses ke pendidikan. Pendidikan adalah persyaratan yang paling mendesak di zaman kita. Tidak ada bangsa yang bisa mencapai kemakmuran kecuali menjadikan pendidikan sebagai salah satu perhatian utamanya. Pendidikan membawa kehormatan, kemerdekaan dan kebebasan bagi pemerintah dan rakyatnya.

Peran Unik UNICEF

Sebagai satu-satunya badan PBB yang bekerja di lapangan untuk anak-anak dan perempuan, hanya UNICEF yang memiliki pengaruh untuk bekerja di tingkat global dengan semua pemerintah untuk menentukan prioritas masa depan dalam mendukung anak-anak di dunia. UNICEF didukung sepenuhnya oleh sumbangan sukarela. Untuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi ruangguru.co.id ini untuk mengetahuinya.

UNICEF bekerja di lebih banyak negara dan menyelamatkan lebih banyak kehidupan anak-anak daripada organisasi kemanusiaan lainnya. Bekerja di hampir setiap negara di dunia, hanya UNICEF yang dapat membawa pengaruh itu ke tingkat regional, nasional dan lokal untuk meningkatkan miliaran kehidupan.

Peran UNICEF dalam pendidikan anak-anak dibangun di atas komitmen kami yang kuat untuk memastikan bahwa semua anak – tanpa memandang jenis kelamin, etnis, latar belakang atau kondisi sosial ekonomi menyadari hak mereka atas pendidikan yang berkualitas.

UNICEF ditempatkan secara unik untuk melipatgandakan dampak dari setiap hadiah yang dibuat. Sebagai pemimpin global untuk anak-anak dengan lebih dari 70 tahun pengalaman, UNICEF dapat membuat dolar lebih jauh, karena kami menggunakan setiap dolar untuk meningkatkan investasi dari pemerintah lokal dan kemitraan. Kita dapat mengambil investasi yang relatif sederhana sebesar ratusan ribu dollar dalam satu komunitas dan mengubahnya menjadi jutaan dalam investasi pemerintah nasional.

Mengambil pendekatan kesetaraan terhadap pekerjaan kami berarti bahwa kesenjangan antara negara maju dan berkembang, antara negara-negara terkaya dan termiskin di antara penduduk perkotaan dan pedesaan, dan antara anak laki-laki dan perempuan, akan menyempit.

Bagaimana Kami Membawa Pendidikan untuk Anak-Anak

UNICEF bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa setiap anak tanpa memandang jenis kelamin, suku atau keadaan memiliki akses ke pendidikan. Rencana aksi inti kami dirinci dalam Strategi Pendidikan Global UNICEF. UNICEF bekerja untuk mengidentifikasi dan mendukung anak-anak yang paling sulit dijangkau.

Baca juga:Cara Terbaik untuk Menghasilkan Uang Bisnis Online!

Kami bekerja sama dengan pemerintah, mitra, kantor negara/regional, donor dan masyarakat. Selama 15 tahun ke depan, UNICEF berjuang menuju Tujuan Pembangunan Berkelanjutan , juga dikenal sebagai Tujuan Global, rencana aksi global ambisius yang menempatkan bidang-bidang utama dalam pendidikan anak di antara prioritasnya.

Lewat ke baris perkakas