Tips Mengunjungi Wisata Raja Ampat

Ingin wisata ke raja ampat? Jika iya maka anda harus memiliki persiapan yang khusus. Kenapa? Karena untuk melakukan wisata raja ampat ini tidak mudah. anda harus menempuh perjalanan jauh lebih dulu kemudian anda baru sampai ke tempat wisata ini. selain itu wisata ke raja ampat ini bukanlah wisata yang murah. Anda harus membayar dengan biaya yang cukup mahal, bahkan bisa jadi biaya yang anda keluarkan untuk melakukan wisata ke raja ampat ini lebih mahal dibandingkan dengan ketika anda berwisata ke daerah asia tenggara. Untuk itulah sebelum anda datang kesana anda harus tahu tipsnya lebih dulu.

Agar tidak penasaran, inilah tips mengunjungi wisata raja ampat:

  • Menentukan waktu yang tepat: sebaiknya jika anda ingin melakukan wisata ke daerah raja ampat maka pilihlah waktu yang pas dan juga nyaman. Waktu yang pas untuk berwisata ke tempat ini adalah sekitar bulan oktober atau nofember. Mengapa? pada bulan oktober ada festival raja ampat yang akan memamerkan berbagai keindahan yang ada di raja ampat ini, mulai dari makanan, kerajinan, kesenian, dan lain sebagainya. selain itu pada bulan oktober dan juga nofember keadaan air laut disana tenang. Perlu anda tahu bahwa sebagian besar wisata di raja ampat ini adalah wisata yang berhubungan dengan air. Untuk itulah jika keadaan air laut dalam kondisi yang tenang maka anda akan bebas untuk melakukan wisata air disana. Berwisata pada bulan oktober dan nofember juga akan membuat kamera anda bisa mengambil gambar dengan bagus. ini karena cuaca disana saat bulan tersebut cerah.
  • Kamera khusus: ada banyak tempat wisata yang ada di raja ampat ini, salah satunya adalah wisata di bawah laut. Tentunya anda ingin mengambilgambar dari setiap momen yang andalakukan disana, termasuk saat anda melakukan wisata di bawah laut. Untuk itulah siapkan alat pembungkus kamera agar anda bisa mengambilgambar di bawah laut dengan mudah. atau jika tidak maka siapkan kamera yang khusus untuk mengambil gambar di bawah air. Selain itu siapkan kemampuan fotografi karena untuk mengambil gambar di bawah air ini tidak semudah seperti andamengambil gambar bukan di bawah air.
  • Jangan lupa untuk membawa perlengkapan badan: sebelum anda datang ke raja ampatsebaiknya siapkan peerlengkapan untuk diri anda sendiri, seperti sunscreen, sunblock, topi serta kaos . perlengkapan-perlengkapan itu bisa jadi anda butuhkan karena sebagian besar wisata yang ada di raja ampat ini adalah wisata air sehingga bisa jadi suatu saat anda akan kedinginan atau kepanasan disana. https://www.rajaampatholidays.com/
  • Membawa perlengkapan pengusir nyamuk: sebelum anda datang ke raja ampat, jangan lupa untuk membawa obat atau perlengkapan yang biasa anda gunakan untuk mengusir nyamuk. Ini penting karena anda tentunya tidak akan nyaman beristirahat ketika terus digigit nyamuk. Untuk itulah agar istirahat anda bisa tenang dan juga bisa berwisata dengan stamina yang cukup maka bawalah perlengkapan yang biasa anda gunakan untuk mengusir nyamuk.

Beberapa tips di atas bisa anda terapkan saat anda melakukan wisata raja ampat. Anda bisa membawa perlengkapan yang peralatan yang sesuai dengan kebutuhan anda. tapi secara umum kebanyakan orang yang berwisata menggunakan peralatan-peralatan yang sudah dijelaskan seperti di atas.Gunakan selalu provider paket tour raja ampat.

Lewat ke baris perkakas