beti ratna sari

Just another Blog UMY site

Dalam era globalisasi saat ini banyak masyarakat yang menganak tirikan bidang pertanian. Terutama para generasi muda, mereka menganggap bahwa pertanian itu sesuatu hal yang biasa saja dan bisa berkembang dengan sendirinya. Hal tersebut merupakan anggapan yang salah besar. Pada dasarnya pertanian merupakan tombak awal dari kehidupan makhluk hidup. Dengan demikian jika pertanian tidak dibangun secara maksimal maka akan berdampak pula dengan kehidupan lanjutan makhluk hidup. Sebagian orang beranggapan bahwa pertanian anya melingkupi petani saja, itu adalah opini yang salah. Pertanian sangatlah luas dan harus di kembangkan. Misalnya Perkebunan,Perternakan,Kehutanan,Perikanan,Holtikultura.
Apabila pembangunan pertanian ini tidak dilanjuti secara serius maka akan berdampak besar bagi kehidupan, antara lain kita tidak punya hasil bumi sendiri, menjadi ketergantungan pada produk luar negri.

Maka dari itu sangat penting sekali jika mulai sekarang kita memperkenalkan dunia pertanian pada generasi muda dengan cara yang menarik dan tidak menjenuhkan , agar para generasi muda mempunyai rasa bangga akan produk yang bias mereka hasilkan melalui pertanian tanpa harus bergantung pada luar negri.

Categories: Uncategorized

PROFIL AKU

betinanana


Popular Posts

Pentingnya Pengenala

Dalam era globalisasi saat ini banyak masyarakat yang menganak tirikan ...

Kesan atau komentar

Allahmdulillah..Itu yang dapat saya ucapakan saat pertama kali mengetahui saya ...

Hello world!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Pemberdayaan Petani

Pemberdayaan Kearifan Lokal dalam Penanganan Krisis Pangan Gemah Ripah Loh Jinawi, ...

Pemanfaatan Blog unt

MENGINTEGRASIKAN FUNGSI BLOG DALAM PROSES BELAJAR MENGAJARProses belajar mengajar adalah ...