Bhisma Blog

Hanya Blog UMY situs lain

Google playstore merupakan aplikasi bawaan yang menjadi salah satu favorit para pengguna smartphone di dunia. Siapapun itu merek dari smartphonenya, maka pasti akan ada aplikasi google playstore disana. Masalahnya gimana kalau fungsi dari aplikasi google playstore tidak dapat berjalan dengan baik. Tentu saja kamu tidak dapat meng-instal bermacam game yang ada di google playstore.

Masalah yang biasa terjadi pada google playstore biasanya playstore tidak merespons dan tidak dapat menutup. Tentu saja banyak sekali orang yang kesulitan untuk mengatasi hal semacam ini, jika google playstore mengalami suatu kendala.

Beberapa Mengatasi Playstore Tidak Bisa Dibuka

Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar google playstore dapat berfungsi dengan baik seperti sedia kala. Kamu tinggal ikuti saja tips mengatasi masalah pada google playstore yang sudah kami lansir dari wikinews.id di bawah ini.

Mematikan smartphone dalam waktu sekian menit

Mematikan perangkat smartphone dalam waktu sekitar 5 menit, lalu menghidupkannya kembali. Cara semacam ini bertujuan agar smartphone dapat istirahat sejenak dalam menjalankan banyak aplikasi dan biasanya google playstore dapat berfungsi kembali. Biasanya karena panas yang dihasilkan oleh smartphone itulah yang biasa menyebabkan gogle playstore mengalami masalah. Jadi matikan saja sebentar hpnya agar bisa lebih dingin, lalu hidupkan kembali.

Tutup secara paksa

Bisa saja kamu memakai fitur semacam ini, untuk mengatasi google playstore tidak dapat menutup. Caranya adalah dengan menuju bagian setting, pilih aplikasi, lalu pilih aplikasi google playstore. Selanjutnya kamu tinggal klik bagian STOP, maka google playstore akan segera menutup secara paksa.

Menghapus data pada google playstore

Biasanya ada suatu kendala dari sistem aplikasi google playstore yang dijalankan. Maka cara terbaik adalah dengan menghapus data pada google playstore yang bisa menjadi solusi mengatasi aplikasi tidak berjalan dengan baik. Caranya adalah dengan menuju bagian setting, aplikasi dan temukan google playstore, lalu klik pada bagian hapus data. Baca juga cara menghapus data di play store di seputarlampung.co.id.

Instal antivirus

Terkadang ada saja kelakuan dari malware, trojan dan virus yang berada pada smartphone yang bisa menyebabkan google playstore mengalami suatu kendala. Jadi solusinya adalah kamu harus bisa mengunduh apk dari media komputer yang nantinya dikirimkan lewat kabel data, untuk dimasukan ke perangkat smartphone. Lalu instal apk antivirus tersebut dan mulai lakukan scanning, untuk melihat apakah ada trojan dan malware yang berada pada smartphone?.

Reset ulang data smartphone

Cara terakhir yang ampuh untuk mengatasi masalah pada google playstore adalah dengan mereset ulang smartphone ke pengaturan pabrik. Nantinya seluruh data pada smartphone akan terhapus, maka disarankan untuk backup dulu file penting yang ingin kamu selamatkan. Biasanya dengan cara melakukan reset ulang smartphone, maka google playstore dapat bekerja kembali dengan lancar.

Akhir Kata

Mungkin itulah dia beberapa tips agar kinerja google playstore kembali membaik dan tentu saja kamu bisa meng-instal bermacam aplikasi dan game yang ada di google playstore sesuka hati kamu. Semoga bermanfaat.

Sumber: Kppmadyamakassar.com.

Categories: Cara dan Tips

PROFIL AKU

bhisma gama putra


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Download Tool Skin P

Tool Skin - Ketenaran pada games garena free fire ini ...

Cheat Diamond Free F

Free Fire sebagai salah satunya games yang terkenal di beberapa ...

Download X8 Speeder

Berikut ini akan dijelaskan mengenaiĀ X8 SpeederĀ serta cara penggunaannya. Yuk, simak ...

Aplikasi Edit Video

Saat ini telah banyak program ubah video PC atau netbook ...