bisnisjurnal

Hanya Blog UMY situs lain

Kerja Online

Posted by Pashainda Mattasuke 0 Comment

Pernah terlihat pergi ke kantor, hanya sibuk di kamar setiap hari, tapi banyak uang? Tenang, ini bukan karena Pesugihan, tapi karena kerja online! Bekerja dari jarak jauh memiliki beberapa keuntungan, seperti jam kerja yang fleksibel dan lebih hemat karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi.

Selain itu, uang yang dihasilkan juga tidak sedikit lho, jumlahnya. Ada beberapa profesi yang memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah kos sendiri, tetapi penghasilannya sama tidak nyamannya dengan mereka yang bekerja di kantor.

Profesi Kerja Online yang Mendatangkan Banyak Uang

Bekerja di guest house tidak hanya lebih mudah mengatur waktu tetapi juga mendatangkan penghasilan yang menjanjikan. Beberapa dari pekerjaan ini menawarkan gaji yang menggiurkan yang tidak ingin Anda lewatkan.

1. Web Software Engineer

Tugas seorang insinyur perangkat lunak web adalah menganalisis apa yang diinginkan pengguna komputer. Dia juga dapat merancang aplikasi perangkat lunak komputer. Pekerjaan yang satu ini membutuhkan pengetahuan spesialis tingkat tinggi, dan pekerjaan ini biasanya dilakukan oleh lulusan ilmu komputer.

Beberapa keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini adalah analisis matematika dalam desain, ilmu komputer, ilmu komputer, pengujian, pengembangan, pemeliharaan, dan lain-lain.

Dengan adanya keterampilan tersebut, tidak heran jika profesi ini juga memiliki penghasilan yang menjanjikan untuk pekerjaan online. Anda dapat menggunakan penghasilan Anda untuk menyewa rumah tamu eksklusif, RoomMies.

2. Penerjemah

Salah satu pekerjaan pekerjaan online yang paling umum adalah penerjemah. Pekerjaan ini cocok untuk Anda yang menguasai bahasa asing. Banyak individu dan perusahaan membutuhkan keahlian Anda untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa negara lain atau sebaliknya.

Untuk mencoba pekerjaan yang menjanjikan ini, Anda pasti membutuhkan sertifikat bahasa asing sebagai nilai jual dan kredibilitas Anda di mata pelanggan. Tidak hanya pandai berbahasa asing, Anda juga disarankan memiliki pemahaman bahasa Indonesia yang luas. Ini akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

3. Content Writer & Technical Writer

Bagi tenant yang hobi menulis, inilah saatnya untuk mengambil pekerjaan sebagai copywriter. Bekerja online sebagai penulis konten memang menjanjikan. Ada banyak aplikasi atau web freelance dengan kemampuan layanan konten yang bisa Anda gunakan untuk bergabung. Tidak hanya untuk pengguna dari Indonesia, tetapi tentunya juga dari luar negeri dengan biaya yang cukup besar. Semakin baik Anda menulis, semakin tinggi kompensasi yang akan Anda terima.

Sekarang Anda dapat mulai bekerja menulis di masa pensiun Anda yang nyaman dan menerima pembayaran dalam jumlah yang tidak sedikit.

Selain menulis konten, copywriting juga merupakan profesi menjanjikan yang bisa Anda praktikkan dari jarak jauh.

Copywriter sendiri memiliki kewajiban untuk membuat tulisan semenarik mungkin guna mempromosikan atau memasarkan produk.

Jangan lupakan pekerjaan penulis teknis, yang keduanya berpenghasilan tinggi. Tugasnya adalah membuat petunjuk teknis atau manual yang berisi tentang perawatan atau penggunaan suatu alat.

Selain itu, seorang penulis teknis juga harus menyusun gambar, foto, tabel, dan diagram yang diperlukan dalam manual.

4. Desainer Grafis

Jika Anda memiliki keterampilan menggambar dan tertarik dengan desain, kini saatnya menghasilkan uang dengan menjadi seorang desainer grafis. Bisnis sekarang membutuhkan desainer grafis untuk proyek jangka pendek atau panjang.

Selain menghasilkan uang yang sangat menggiurkan, Anda juga bisa melakukan pekerjaan ini secara online.

Ada beberapa keterampilan yang Anda perlukan untuk menjadi seorang desainer grafis, yaitu penguasaan software pengedit gambar seperti Illustrator, Adobe Photoshop hingga Corel Draw. Anda dapat mencantumkan keahlian Anda di situs freelancer dan menemukan pelanggan yang akan membayar penawaran Anda.

5. Perencana Finansial

Salah satu pekerjaan pekerjaan online yang banyak dicari orang adalah perencana keuangan. Seperti yang https://tutorbisnis.com ketahui, perencanaan keuangan sangat penting baik bagi individu maupun bisnis.

Anda bekerja untuk memberi pelanggan Anda beberapa wawasan tentang situasi keuangan mereka.

Biasanya, ini adalah lulusan ekonomi di bidang ini.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menjalankan profesi ini, yaitu membangun hubungan pribadi yang baik dengan pelanggan. Dengan begitu Anda mendapatkan keamanan yang akan memudahkan Anda membantu mereka dalam perencanaan keuangan.

Categories: Bisnis

PROFIL AKU

Pashainda Mattasuke


Popular Posts

Halo dunia!

Selamat datang di Blog UMY. Ini adalah tulisan pertama Anda. ...

Kerja Online

Pernah terlihat pergi ke kantor, hanya sibuk di kamar setiap ...

Jenis Kartu ATM BRI

Terbaru - BRI menyederhanakan jenis kartu ATM BRI. Jika Anda ...